Beranda BERITA TERBARU Sementara, Sumbar Peringkat XIII di PON Jabar

Sementara, Sumbar Peringkat XIII di PON Jabar

523
0
BERBAGI

Bandung(JABAR),MN— Persaingan memperebutkan posisi peringkat di arena Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XIX Jawa Barat 2016 benar-benar berlangsung dengan ketat. Buktinya, meskiberhasil menambah satu keping emas dari cabang atletik plus empat perunggu (atletik dan gulat), namun posisi Kontingen Sumbar justru turun satu tingkat dalam daftar klasemen sementara pada perolehan medali Jumat (23/9).

Soalnya, Kontingen Kalimantan Selatan yang pada hari sebelumnya berada di peringkat 16 dengan torehan 2 medali emas 4 perak dan 3 perunggu, di luar dugaan berhasil menambah empat keping emas pada hari ketujuh, sehingga mengumpulkan total 6 medali emas sekaligus menggeser posisi Sumbar ke peringkat ke-13.

Posisi Kontingen “Tuah Sakato” juga sedang terancam oleh Banten dan Sulawesi Tenggara yang sama-sama mengantongi 4 medali emas jika pada hari-hari berikutnya Sumbar gagal meraup medali emas.

“Fokus utama kita tetap medali emas. Kalau tidak, posisi kita bisa disalip oleh daerah lain. Makanya, kita berharap pada pertandingan besok (Sabtu/24/9) tambang medali kita harus kita tingkatkan,” ungkap Plt Ketum KONI Sumbar, Syaiful SH MHum ketika dimintai komentarnya di sela-sela menyaksikanpertandingan gulat di GOR Siliwangi Bandung, Jumat (23/9) sore.

Menurut Syaiful, pihaknya masih optimis lumbung medali emas bagi Kontingen Sumbar masih terbuka karena sejumlahcabang olahraga (cabor) andalan Sumbar masih belum tampil seperti taekwondo, kempo, tarung derajat, layar dan angkat berat. Di samping itu, cabor yang telah sukses meraih medali masih berpeluang untuk menambah perbendaharaan medali Kontingen Sumbar seperti atletik dan bowling.

“Insya Allah, dari sejumlah cabor andalan kita tersebut akan mampu menyumbangkan medali buat Kontingen Sumbar. Doakan saja,” ucap Syaiful sembari berharap dukungan doa dari seluruh masyarakat Minang di mana pun berada.

Sementara untuk posisi juara umum, runner up dan peringkat ketiga, tampaknya tidak akan berubah dari tuan rumah Jawa Barat, Jawa Timur dan DKI Jakarta. Sebab, selisih perolehan medali ketiga provinsi tersebut sangat jauh meninggalkan lawan-lawannya.

LEAVE A REPLY