Beranda BERITA TERBARU Senam Massal, KPU Mentawai Sampaikan Pesan Demokrasi Seputar Pemilu 2019

Senam Massal, KPU Mentawai Sampaikan Pesan Demokrasi Seputar Pemilu 2019

1599
0
BERBAGI

Kep Mentawai-maklumatnews.net-Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten kepulauan Mentawai menggelar Senan Massal Dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan pesta demokrasi pada 17 April 2019 mendatang. Selain itu, KPU Mentawai membagikan doorprize melalui Kesenian Irama Minang (KIM). Kegiatan tersebut adalah satu bentuk sosialisasi untuk mengingatkan Masyarakat Mentawai untuk ikut berpartisipasi dalam pemilu serentak pada 17 April 2019 mendatang.

” Kegiatan ini sebetulnya serentak dilaksanakan seluruh Indonesia, pada tanggal 7 April, namun karena hari minggu merupakan ibadahnya kaum Kristiani, untuk itu kita meminta izin kepada KPU Provinsi, melaksanakan kegiatan ini lebih awal, ” ungkapnya kepada Wartawan. Sabtu, (06/04) di halaman kantor Perhubungan Mentawai.

Tidak itu saja pihaknya juga membagikan kalender dan poster-poster informasi seputar KPU, serta brosur contoh kotak suara kepada masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut, dimana pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat pengguna Android untuk mengunduh aplikasi KPU RI yang berisi informasi tentang pemilu serentak tahun 2019, termasuk mengecek data pemilih atas diri sendiri.

Lebih lanjut ia mengatakan, Spesimen surat suara telah kita kirim ke setiap TPS melalui PPK, kemudian contoh-contoh itu tempelkan di setiap dinding kantor desa Kabupaten Kepulauan Mentawai dengan harapan masyarakat bisa melihat siapa saja calon yang maju pada pemilihan umum nanti baik Pilpres, DPD, DPR RI, DPR Provinsi dan DPRD Kabupaten/ Kota.

Sementara itu bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet dalam sambutannya pada acara tersebut menyampaikan kepada masyarakat untuk ikut serta menyalurkan hak pilih pada pemilihan umum serentak 17 April mendatang.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar ikut serta dalam pemilihan umum, jangan sampai di sia-siakan hak pilihnya, karena kita sebagai masyarakat juga ikut serta dalam menentukan pemimpin bangsa ini, kemudian siapapun yang terpilih nanti dialah pemimpin kita, jangan ada lagi pertikaian, ” imbuhnya.

Ketua Bawaslu Mentawai Perius Sabaggalet mengatakan pihaknya akan terus melakukan pengawasan dan pencegahan agar Pemilu nanti, bisa berjalan dengan Aman Damai dan Sejuk.

” Bawaslu beserta jajaran tentu akan melakukan pengawasan yang ekstra, baik di tingkat kecamatan sampai ke tingkat desa dan Dusun karena kita sudah menyebar masing-masing pengawas di setiap TPS,” tuturnya

Pada kesempatan itu turut hadir Bupati Kepulauan Mentawai, unsur Forkopimda Mentawai, ketua KPU dan jajaran Komisioner, Ketua Bawaslu Mentawai dan jajarannya dan ratusan masyarakat yang hadir memadati lokasi kegiatan.(ysf)

LEAVE A REPLY