Beranda BERITA TERBARU Seprianto Didaulat Pimpin Karang Taruna Kecamatan Payakumbuh Timur

Seprianto Didaulat Pimpin Karang Taruna Kecamatan Payakumbuh Timur

382
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Temu Karya Karang Taruna Kecamatan Payakumbuh Timur dibuka oleh Camat Irwan Suwandi bersama Ketua Karang Taruna Kota Payakumbuh, Ade Vianora di Aula Kantor Camat, Senin (13/1).

Temu karya itu juga berhasil memilih kepengurusan Karang Taruna Kecamatan Payakumbuh Timur yang baru untuk 5 tahun mendatang. Seprianto dari Kelurahan Padang Tangah Payobadar terpilih sebagai Ketua KT Payakumbuh Timur.

Ketua Karang Taruna Kota Payakumbuh, Ade Vianora mengatakan kepengurusan Karang Taruna Kecamatan Payakumbuh Timur sudah vakum selama 4,5 tahun.

“Alhamdulillah sekarang bisa dibangkitkan kembali, bertepatan juga dengan dilantiknya camat yang baru, hari ini pengurus akan dilantik bersamaan dengan acara pisah sambut Camat Payakumbuh Timur,” kata Ade.

Seprianto yang terpilih sebagai Ketua KT Kecamatan Payakumbuh Timur mengatakan visinya mewujudkan tali persaudaraan antar pemuda yang baik untuk meningkatkan partisipasi pemuda dalam kegiatan-kegiatan yang bermanfaat di masyarakat dan menciptakan generasi muda tangguh, berkarakter, dan kreatif, serta berkualitas dalam bermasyarakat.

“Kita juga akan mempererat tali persaudaraan antar pemuda-pemudi dengan mengadakan pertemuan rutin, turut serta membantu dalam pengabdian masyarakat, menciptakan pemuda-pemudi yang kreatif, aktif, sopan santun, dan berkarakter. Menjadikan karang taruna Mitra Remaja sebagai wadah pelatihan berorganisasi,” kata Seprianto mantap.

Sementara, Camat Payakumbuh Timur Irwan Suwandi berharap kedepannya bagaimana karang taruna khususnya kalangan pemuda yang tergabung dalam organisasi Sosial Karang Taruna menjadi frontliner penyelesaian berbagai masalah.

“Kita berharap lewat karang taruna ini kita bisa mengubah para Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) menjadi lebih baik, ini menjadi harapan terbesar bagi kami sesuai dengan Permensos Nomor 77 tahun 2010, yakni tentang pedoman dasar Karang Taruna, jadi, sudah saatnya adanya revitalisasi fungsi karang taruna sebagai lini terdepan untuk menyelesaikan berbagai persoalan,” pungkas Irwan. (Rel/FS)

LEAVE A REPLY