Beranda BERITA TERBARU Serangan Udara Rusia Kembali Sasar Basis Pemberontak

Serangan Udara Rusia Kembali Sasar Basis Pemberontak

321
0
BERBAGI
DAMASKUS-(MAKLUMATNEWS.NET)-Pesawat-pesawat tempur Rusia dan Suriah melakukan serangan ke wilayah yang dikuasai oleh kelompok pemberontak di kota terbesar Suriah, Aleppo. Pemboman yang dilakukan semalam itu menargetkan rute pasokan untuk kelompok pemberontak di sisi timur kota.

Dikutip dari BBC, Sabtu (25/6/2016), serangan udara terbaru ditujukan kepada Castello Road, satu-satunya rute yang tersisa untuk memasok kelompok pemberontak. Sebuah kelompok pertahanan sipil setempat mengatakan seorang anak termasuk diantara dua orang yang tewas dalam pemboman itu.

Sejumlah wartawan menyatakan bahwa meskipun upaya terakhir dilakukan untuk menenangkan situasi dan memberlakukan gencatan senjata sementara, namun pertempuran tampak akan tetap intens di Aleppo. Sebuah gencatan senjata yang ditengahi oleh Amerika Serikat (AS) dan Rusia berakhir awal bulan ini tanpa perpanjangan.

Presiden Suriah, Bashar al-Assad, telah menyatakan niatnya untuk merebut kembali Aleppo. Niatan ini pun disambut oleh salah satu sekutunya, pemimpin kelompok militan Libanon, Hizbullah, Hassan Nasrallah yang berjanji untuk mengirim lebih banyak pejuang.

Sementara Rusia telah berjanji untuk terus maju dengan serangan udara dalam mendukung pasukan Presiden Assad. Rusia menyatakan, kelompok pemberontak telah gagal mewujudkan janji-janji untuk memisahkan barisan dengan loyalis Al-Qaeda.

SUMBER SINDONEWS

(ian)

LEAVE A REPLY