Beranda BERITA TERBARU Setelah 4 Jam Longsor, Jalur Sumbar-Riau Kembali Bisa Dilalui Kendaraan

Setelah 4 Jam Longsor, Jalur Sumbar-Riau Kembali Bisa Dilalui Kendaraan

320
0
BERBAGI

Limapuluh Kota -maklumatnews.net- Hujan lebat yang mengguyur sejak Selasa (31/12) sore di berbagai tempat di Provinsi Sumatera Barat, termasuk juga di Kabupaten Limapuluh Kota, kali ini kembali mengakibatkan longsor, sehingga Jalan Raya Sumbar-Riau di Kilometer 157 Jorong Simpang Tigo, Nagari Koto Alam, Kecamatan Pangkalan tidak bisa dilalui, baik oleh kendaraan roda dua maupun oleh roda empat.

Danramil 02/Pangkalan Mayor Inf. Hasbullah P. saat diwawancarai pukul 22.30 WIB memaparkan longsor tersebut terjadi sekitar pukul 21.15 WIB, material longsor mengakibatkan badan jalan tertimbun dan tidak bisa dilalui kendaraan.

“Karena jalan tidak bisa dilalui, kita telah menerjunkan para babinsa untuk ikut membantu Polisi dan masyarakat dalam melakukan pembersihan jalan dari material longsor,” kata Mayor Hasbullah.

Setelah dilakukan pembersihan, akhirnya jalan bisa dilewati pada pukul 01.15 WIB.

Kegiatan pembersihan longsor kerjasama antara Babinsa 02/Pangkalan – Kodim 0306/50 Kota, Polsek Pangkalan, dan masyarakat setempat. Alat berat yang dikerahkan dari PT KAS sebanyak 1 unit, kemacetan akibat longsor sepanjang 8 KM. (FS)

LEAVE A REPLY