Beranda BERITA TERBARU Seven Seas Explorer, Kapal Pesiar Termewah di Dunia

Seven Seas Explorer, Kapal Pesiar Termewah di Dunia

366
0
BERBAGI
OSLO-(MAKLUMATNEWS.NET) – Bagaimana libur panjang Anda kemarin? Menyenangkan? Setiap orang selalu punya kenangan sendiri akan liburannya dan kerap ingin mengulangnya dengan lebih wow. Berlibur ke kapal pesiar asal Norwegia, Seven Seas Explorer mungkin bisa jadi pilihan menarik. Kapal pesiar yang baru meluncur medio Juli 2016 ini, disebut-sebut sebagai kapal pesiar paling mewah di dunia.

Melansir Bloomberg, Sabtu (16/7/2016), Chief Executive Officer Norwegia Cruise Line Holding–perusahaan Seven Seas Explorer–Frank Del Rio mengatakan, bahwa ide kapal ini untuk merayakan keberhasilan setiap orang. “Sudah waktunya orang merayakan keberhasilannya. Sudah waktunya untuk merayakan kekayaannya. Kapal ini adalah trofi untuk itu,” tukasnya.

Kapal yang dioperasikan oleh Regent Seven Seas Explorer ini dibangun di Fincantieri, Italia, sejak 2013 lalu. Memiliki bobot 55.254 ton, panjang 223 meter, lebar 32 meter, 14 dek, dan bermesin diesel listrik dengan kecepatan 21,7 knot hingga 23,5 knot (maksimum).

Seven Seas Explorer Kapal Pesiar Termewah di Dunia

Kapal ini memiliki kapasitas 750 penumpang, 650 kru, dengan investasi USD450 juta alias Rp5,89 triliun (estimasi kurs Rp13.105/USD). Tiga perusahaan desain kelas wahid pun diminta untuk mengerjakan proyek mercu suar ini, salah satunya perusahaan desain CallisonRTKL. Berbekal investasi sebesar itu, Seven Seas Explorer lantas didaulat oleh agen perjalanan di dunia sebagai kapal pesiar termahal di dunia saat ini. Seperti yang diungkapkan oleh Del Rio, bahwa kapal ini merupakan kapal pesiar paling mewah yang pernah dibangun.

Sebagai pelayaran perdana, kawasan Mediterania Barat menjadi pilihan menarik bagi orang-orang yang menyukai eksotisme perpaduan Barat dan Timur. Pelayaran ini akan dimulai pada 20 Juli mendatang dan berakhir sampai dengan November, kemudian menghabiskan musim semi di Kepulauan Karibia.

Del Rio sendiri bertanggung jawab untuk memilih seni dan rasa untuk kapal ini. Dimana di bagian lobi terdapat lukisan Eduardo Arranz-Bravo, salah satu seniman Spanyol yang terkenal. Bagian bar terdapat karya-karya Marc Chagall, seniman Rusia, dan pelukis kenamaan Pablo Picasso. Dan fitur yang paling mencolok adalah lantai kapal yang terbuat dari pola batu yang rumit dengan aksen daun emas. Lorong-lorong tamu terbuat dari kaca chandelier dan dihiasi Kristal.

SUMBER SINDONEWS

LEAVE A REPLY