Beranda BERITA TERBARU Silaturahmi Zulmaeta Dengan Tokoh Koto Nan Godang, Makan Basamo Di Ateh Daun

Silaturahmi Zulmaeta Dengan Tokoh Koto Nan Godang, Makan Basamo Di Ateh Daun

88
0
BERBAGI

Payakumbuh — Makan basamo di ateh daun di Kadai Dayat, menjadi perajut tali silaturahmi antara Masyarakat Balai Jariang, Kelurahan Balai Tongah Koto, Kecamatan Payakumbuh Utara dengan DR. dr. Zulmaeta, SP.OG, KFM, Minggu (5/6)

Zulmaeta merupakan pemilik sekaligus Dokter Kandungan di RSIA Andini Pekanbaru, dia merupakan putra Payakumbuh yang lahir di Tarok, Koto Nan Godang pada 58 tahun silam.

Sosok pria yang menjadi salah satu Dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan terbaik di Kota Pekanbaru itu mulai diapungkan untuk ikut dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Payakumbuh pada 2024 mendatang.

Ir. Yon Alnis Tuangku Malin Bagogo Nan Runciang selaku tokoh masyarakat Koto Nan Godang mengatakan makan basamo di ateh daun ini merupakan ajang silaturahmi dengan Zulmaeta, sekaligus perkenalan sosoknya dengan masyarakat yang hadir.

Zulmaeta merupakan pria kelahiran Tarok dan berumah di Kaniang Bukik, memulai sekolah di SDN 5 Tarok, melanjutkan ke SMPN 1 Payakumbuh, dan kemudian di SMAN 3 Payakumbuh. Zulmaeta berkuliah di fakultas kedokteran Unand.

“Melihat potensinya, beliau bagus untuk menjadi wali kota. Tentu kita melihat survey bagaimana penerimaan masyarakat terhadap Zulmaeta. Diawali dengan silaturahmi seperti ini, apabila masyarakat berkenan, maka Zulmaeta tentu akan ikut berpacu sebagai calon kepala daerah di Kota Payakumbuh,” kata pria yang akrab disapa Tuangku itu.

Usai makan bersama, silaturahmi Zulmaeta berlanjut ke kedai Yon Alnis Tuangku Malin Bagogo Nan Runciang yang berada di tepi Jalan Sudirman, Lingkungan Muaro.

Sementara itu, bagi Zulmaeta sendiri dirinya sudah jenuh dengan rutinitas kegiatan di Ibu Kota Riau, ada hasrat dalam dadanya untuk berkontribusi terhadap kampung, baik itu menyalurkan ide, fikiran, dan gagasannya demi kemajuan kota tempatnya di lahirkan.

“Tidak lama lagi saya pensiun sebagai PNS dan saya ingin berbakti buat kampung,” kata adik kandung dari Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh Armen Faindal itu.

Dihubungi media secara terpisah via telepon, Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh Armen Faindal mengatakan dirinya siap menyodorkan Zulmaeta ke Partai Demokrat. Tentu dengan mempertimbanfkan elektabiitas dan probabilitas serta akan mengikuti aturan yang berlaku di Partai Demokrat.

“Sesuai dengan kata Ketua DPC Adi Suryatama, bahwa siapapun berpeluang diusung oleh Partai Demokrat. Tugas kami di DPC tentunya akan mengupayakan kursi di Pileg 2024 minimal 3 kursi di DPRD,” pungkas Armen. (*)

LEAVE A REPLY