Beranda Covid-19 Silaturrahmi Bupati Dengan Wartawan Dibulan Yang Berkah

Silaturrahmi Bupati Dengan Wartawan Dibulan Yang Berkah

57
0
BERBAGI

 

Tanah Datar, Maklumatnews.net

“Dengan kiprah lebih banyak ditengah-tengah masyarakat makanya saya jarang bisa bertemu dengan rekan-rekan wartawan kebanyakan”.

Demikian disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra ketika tetap muka dalam rangka Silaturrahmi dengan Jurnalis Luhak Nan Tuo di gedung Indo Jolito Batusangkar, Rabu (5/5) kemaren.

“Hari ini saya janji untuk Silaturrahmi sekaligus buka puasa bersama, namun kondisi Pandemi Covid-19 yang masih berlanjut dan mengalami trend menanjak hanya tidak bisa kita lanjutkan dengan buka bersama”, urai Eka Putra.

Ditambahkan Eka Putra, “Dalam antisipasi banyaknya perantau kita yang pulang kampung atau mudik, Pemkab kembali aktifkan satuan tugas Daerah yang melibatkan jajaran TNI, Polri, Satpol PP serta BNPBD itu sendiri meskipun dengan anggaran tidak disediakan”.

Terkait himbauan dilarang mudik mulai 6 sampai 17 Mei, Pemkab telah menyiapkan langkah-langkah strategis seperti himbauan bagi perantau yang sudah sampai serta pendirian posko pemantauan di Tanjung Godang Lintau Buo Utara, JTO Taluak Setangkai, Ombilin, JTO Kubu Kerambia dan Tanjung Alam.

Disetiap Posko disediakan tim Terpadu dan juga Sekretariat kegiatan penunjang dengan layanan Rapid Antigen gratis bagi pemudik yang memasuki daerah kabupaten Tanah Datar sebagai bentuk kontribusi aktif daerah dlm pemutusan Covid-19.

Silaturrahmi sore itu diakhiri dengan sesi tanya jawab tentang berbagai hal terkait penanganan pendemi Covid-19  juga terkait kerjasama awak media dengan Pemkab tentang hak dan kewajiban serta kebutuhan Urgent ketersediaan Media Center. (pinos)

LEAVE A REPLY