Beranda BERITA TERBARU Simpang Siur Isu Pupuk Bersubsidi, Babinsa Koramil 01/Pyk Mengecek Tempat Pendistribusian Pupuk

Simpang Siur Isu Pupuk Bersubsidi, Babinsa Koramil 01/Pyk Mengecek Tempat Pendistribusian Pupuk

487
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Babinsa Koramil 01/Pyk Pelda Johan Dalizaro Harefa dan Sertu Eko Prasetyo selalu peduli dan tanggap terhadap keluhan masyarakatnya. Seperti sekarang ini adanya kesulitan warga tentang pupuk dan munculnya simpang siur berita dari mulut ke mulut yang tidak bertanggung jawab tentang pupuk subsidi. Hal ini segera direspon oleh Koramil01/Pyk.

Mendapat laporan tentang pupuk yang ada di agen penyalur, Rabu (29/1), Babinsa langsung mengecek RDKK (Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok) dan langsung bertemu dengan ketua KUD Koto Nan Gadang, Payakumbuh Utara H. Zamzawir razwan, Bsc.

Kepada Babinsa, Ketua KUD mengatakan penyaluran pupuk sudah sangat sesuai dengan prosedur dan kalaupun ada isu yang tidak jelas, pihaknya menganjurkan agar segera tanya langsung ke kantor KUD Koto Nan Gadang.

“Kita sudah melihat secara langsung pendistribusian dan tempat gudang pupuk pupuk tersebut, tidak ada keganjilan yang kita temukan,” kata Pelda Johan kepada media.

“Kamipun sangat merespon dan berterima kasih kepada Babinsa Pelda Johan yang sudah peduli dan membantu dengan cepat masalah ini,” ujar Zamzawir yang didampingi Hasna selaku Bendahara dan pengelola pupuk.

Pelda Johan menyebut kedepannya miss komunikasi seperti ini harus bisa cepat diatasi untuk menghindari gejolak diantara konsumen pupuk.

“Kita tentu ingin menyelesaikan dengan cepat demi masyarakat kita juga, dan kedepannya swasembada pangan kita khususnya petani Kota Payakumbuh dapat terus meningkat,” pungkasnya. (FS)

LEAVE A REPLY