Beranda BERITA TERBARU Siswa SMA Berkelahi, Babinsa Dan Babinkamtibmas Turun Tangan

Siswa SMA Berkelahi, Babinsa Dan Babinkamtibmas Turun Tangan

414
0
BERBAGI

Limapuluh Kota -maklumatnews.net- 4 orang anak SMAN 1 Pangkalan dibina oleh Babinsa Koramil 02 Pangkalan Kopda Rio Gusmavika, diduga mereka berkelahi, Kamis (12/3).

Kepada mereka yang diciduk, Babinsa yang didampingi Babinkamtibmas Polsek Pangkalan Brigadir Andre memberikan arahan untuk mematuhi peraturan yang dibuat sekolah dan tidak melakukan perkelahian antar pelajar atau tawuran antar sekolah.

Babinsa 02/Pkl Kopda Rio Gusmavika menjelaskan dengan bijaksana kepada anak-anak tersebut tentang efek terjadinya tawuran antar pelajar yang dapat merugikan kedua belah pihak.

“Kalau fikiran berkelahi terus, bagaimana kalian bisa melakukan kegiatan belajar? yang bakal rugi ya siswa itu sendiri, pikirkan dari sekarang,” kata babinsa memberi arahan.

Sementara itu Babinkamtibmas menyampaikan akan melakukan tindakan hukum bagi siswa siswa yang melakukan tawuran atau perkelahian antar pelajar.

Guru SMAN 1 Pangkalan Ernawati menyebut akan siap mengeluarkan siswa-siswa yang masih melakukan perkelahian antar pelajar sebagai pelajaran bagi siswa siswa yang lain.

“Siswa wajib mematuhi peraturan yang dibuat sekolah, itu sudah menjadi aturan, kami bweterimakasih kepada bapak babinsa dan babinkamtibmas yang telah membina anak-anak kami,” kata Ernawati.

Para siswa diminta menandatangani surat perjanjian untuk tidak mengulangi perbuatan mereka lagi, dan mereka bilang sudah kapok setelah mendapat arahan dari TNI dan Polri.

LEAVE A REPLY