Beranda BERITA TERBARU SMK N 1 Payakumbuh Optimis Tingkatkan Daya Saing

SMK N 1 Payakumbuh Optimis Tingkatkan Daya Saing

353
0
BERBAGI

Payakumbuh –maklumatnews.net SMK N 1 Payakumbuh akan terus melakukan upaya peningkatan proses pendidikan, tentu saja bukan tanpa alasan, sekolah ini ingin agar lulusan yang dihasilkan dapat langsung terjun ke dunia industri.
Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala SMK N 1 Payakumbuh Yunita Rosanti, M.Pd kepada www.maklumatnews.net usai Seminar Upaya Peningkatan Daya Saing Output SLTA Kota Payakumbuh di Gedung Aula SMK N 1 Payakumbuh, Sabtu (10/3).
Yunita menegaskan akan mendorong tenaga pendidik yang ada di SMK N 1 Payakumbuh agar mempraktekkan pola pembelajaran abad 21 untuk meningkatkan kualitas output lulusan siswa yang akan diterima bekerja di dunia industri.
“Upaya peningkatan output ini juga nantinya diikuti juga dengan upaya-upaya terobosan MoU dengan Kawasan Mitra Industri, supaya Lulusan SMK yang kita siapkan juga langsung diproses dalam dunia industri tanpa harus menganggur dahulu,” tegas Yunita.
Disamping itu, Yunita berharap agar Pemerintah Daerah turut mendukung berjalannya prorgam dalam meningkatkan mutu pendidikan terutama terhadap lulusan SMK nantinya. “SMK siap kerja. Ini output sekolah dan karena itu perlu dukungan penuh pemerintah,” tutup yunita. (Fajar Sitepu)

LEAVE A REPLY