Beranda BERITA TERBARU SMP Boarding School Genia Muslim Solusi Sekolah Zaman Kontenporer

SMP Boarding School Genia Muslim Solusi Sekolah Zaman Kontenporer

2309
0
BERBAGI

Padang-maklumatnews.net- sekolah Boarding school Genia Muslim Internasional ( BSGMI)
Padang-maklumatnews.net- saati ini sistem sekolah berasrama (boarding school) Islam belakangan tampaknya semakin diminati. Cukup banyak orangtua yang mengirimkan anaknya untuk mengenyam pendidikan tingkat menengah (setara SMP & SMA) ke boarding school Islam.

Saat ini di Indonesia juga telah bermunculan berbagai alternatif SMP boarding school islam yang menawarkan konsep dan program unggulannya masing-masing, baik yang berorientasi agama tertentu maupun umum. Yang paling banyak adalah yang mengusung konsep “pesantren modern”, di mana siswa mendapatkan pelajaran umum sekaligus materi pendidikan ala pesantren.


Salah satunya Sekolah Menengah Pertama (SMP) Bording School, sekolah ini beralamat di Jl. Raya By Pas Ketaping Km7, Sungai Sapih, Kuranji Padang, Sumatera Barat.

SMP Bording School ini berdiri semenjak tahun 2014, keseluruhan murid SMP Boarding School berjumlah 16 orang dengan biaya 0%. Karena sekolah ini membantu anak yang kurang mampu dan putus sekolah.

Di smp boarding school Genia Muslim lnternasional (BSGMI) Padang belajar dan bergaul di dalam suatu lingkungan, sehingga diharapkan proses pendidikan yang terjadi lebih intensif dan lebih kondusif untuk diarahkan.

Beragam aktivitas dengan berbagai pengayaan dan kurikulum yang sudah terintegrasi. Di boarding school yang berorientasi keislaman, misalnya, kurikulumnya sudah mencakup pelajaran umum, olahraga, ekskul, kegiatan outing, juga kegiatan tahfidz (menghafal Al Qur’an).

 

Dapat dipastikan anak-anak memiliki waktu yang sudah terkelola dengan baik sepanjang harinya. Suasananya dinamis dan jauh dari gadget, karena biasanya sekolah membatasi penggunaan gadget, kecuali untuk komunikasi antara orang tua dengan anak didik.

Saat dijumpai di ruang kepala sekolah, Dra. Hasriati, M. Ed, mengatakan kita mendirikan sekolah ini “SMP Boarding School Genia Muslim Internasional” untuk membimbing anak-anak remaja yang mau menimba ilmu untuk belajar.

Dimasa saat sekarang ini banyak anak yang terlantar pendidikannya, maka dari itu sekolah ini berdiri karna ingin menyelamatkan dunia pendidikan anak, bagi anak yang mempunyai kemauan untuk belajar, dan apa bila ada anak yang kurang mampu tapi mempunyai semangat untuk belajar kami juga menerima dengan biaya ditangung oleh sekolah dan diasramakan, sebut kepsek yang biasa disapa Hasriati.

Harapan kami untuk Pemerintah, kami berharap agar pemerintah mendukung Program-Program kami serta bisa membantu kami untuk mewujudkan pembangunan serta kelangsungan PBM kami, pungkasnya.

Ditambahkan Dwi salah seorang Siswi kelas IIX mengatakan, saya sangat senang belajar di SMP Boarding School ini karna bisa belajar dengam nyaman, dan bisa begaul dengan teman- teman yang baik.

SRP.

LEAVE A REPLY