Beranda BERITA TERBARU SMPN 4 Payakumbuh Bertabur Prestasi, Mardiyus : Luar Biasa!! Peran Pemko Sangat...

SMPN 4 Payakumbuh Bertabur Prestasi, Mardiyus : Luar Biasa!! Peran Pemko Sangat Banyak

1034
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Geliat kepemimpinan Mardiyus, M.Pd. yang diamanahkan di SMPN 4 Payakumbuh pada tahun pertama setelah beliau menjabat dibuktikannya dengan menorehkan berbagai prestasi. Dibidang lingkungan dan layanan, SMPN 4 Payakumbuh tahun 2019 berhasil meraih juara I Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Kota Payakumbuh dan sekaligus sebagai duta Kota Payakumbuh untuk maju ke tingkat provinsi.

Pada Kamis (2/5), Mardiyus menyampaikan ketika gendang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kota Payakumbuh ditabuh beberapa hari yang lalu, atlit dari SMPN 4 Payakumbuh mendulang emas pada cabang renang. Dwi Intang Febrianti yang baru duduk di kelas VII meraih 3 medali emas dan mewakili Kota Payakumbuh ke tingkat provinsi. Sementara Alya Rahmadani meraih 1 emas dan 1 perunggu.

“Pada cabang atletik, Muhammad Luthvi meraih medali perunggu pada nomor lompat jauh. Muhammad Alfarezi meraih medali perunggu pada cabang karate,” ungkap Mardiyus.

Ditambahkan mantan Kepala Sekolah SMPN 3 Payakumbuh ini, pada Kejurda Taekwondo Piala Kapolda Sumatera Barat lalu, atlit dari SMPN 4 Payakumbuh juga meraup banyak medali.

“Tiga orang atlit meraih medali emas yaitu Rafnal Wahyudi, Akbar Nugraha Delasvi dan Athailah Attan. Sementara perak diraih oleh Fanisa Rahmatika Viani, Viona Suwatri dan Nayla. Medali perunggu diraih oleh Fahyra Mulia dan Akbil Panji Sahadat,” ujar Mardiyus.

Yang tak kalah membanggakan untuk Kota Payakumbuh lagi, M. Sulthon Arif yang sekarang duduk di kelas IX SMPN 4 Payakumbuh lolos seleksi dan berhasil bergabung dengan Club Kabau Sirah urang awak Team U16 PS Semen Padang.

Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz berfoto bersama Mardiyus, Kepala SMPN 4 Payakumbuh

Tidak hanya keberhasilan siswa nya Kepala Sekolah bersama guru-guru juga menoreh prestasi dibidangnya. Mardiyus,M.Pd meraih juara I Kepala Sekolah SMP Berprestasi tingkat Kota Payakumbuh tahun 2019 dan juga mewakili Kota Payakumbuh ketingkat provinsi Sumatera Barat.

“Keberhasilan itu juga diikuti oleh Zulfariani, S,Pd yang meraih juara III Guru SMP berprestasi. Pada Olimpiade Guru Nasional tingkat Kota Payakumbuh, guru-guru dari SMPN 4 Payakumbuh juga meraih prestasi yang cukup diperhitungkan. Fitria Liza, S.Pd meraih juara 1 pada mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Delvianti, S.Pd meraih juara III pada mapel yang sama. Suci Sri Lestari Hasafen, S.Pd meraih juara II mata pelajaran Bahasa Inggris sementara Yurnita Sitepu, S.Pd pada mata pelajaran IPS meraih juara III,” tukas Mardiyus bangga.

Sementara itu, untuk cabang seni Mardiyus optimis untuk menyabet gelar juara lagi, saat ini SMPN 4 sedang mempersiapkan calon-calon juara yang akan diikutsertakan dalam FL2SN, karena FLS2N tingkat Kota Payakumbuh baru akan digelar setelah lebaran nanti.

Mardiyus juga mengapresiasi peran Pemerintah Kota Payakumbuh yang selalu memberikan support dan dukungan terhadap keberhasilan yang diraih oleh siswa dan guru SMPN 4 Payakumbuh. Menurut Mardiyus, peran pemko sangat besar sekali dengan keberhasilan itu, ketika sekolah sudah berprestasi di tingkat kota, untuk menuju ke provinsi, pemko melalui Dinas terkait sangat intens memberikan pembinaan. Seperti perhatian pemko Payakumbuh pada persiapan LSS maupun kepala sekolah dan guru berprestasi.

“Kami pihak sekolah dan SMPN 4 Payakumbuh secara khusus mengucapkan terimakasih kepada pemko dan dinas serta jajarannya yang sudah banyak kita minta bimbingan dan kerjasama melalui MoU yang sudah ditandatangani bersama,” ujar Mardiyus.

Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz yang sempat melakukan penyerahan hadiah dan berfoto bersama dengan guru-guru berprestasi dari SMPN 4 Payakumbuh beberapa waktu lalu mengapresiasi prestasi yang ditorehkan oleh Mardiyus dan jajarannya, Wawako bangga dengan keberhasilan itu, nama Kota Payakumbuh semakin bergelora di Sumatera Barat.

“Kita sangat bangga dengan keberhasilan SMP N 4 Payakumbuh, apalagi prestasi yang ditorehkan sangat banyak sekali, semoga kedepannya bisa mempertahankan dan meningkatkan prestasi-prestasi lainnya, kami dari Pemko siap memfasilitasi dan memberikan pengayaan, selamat dan semoga sukses,” ujar Wawako. (FS)

LEAVE A REPLY