Beranda BERITA TERBARU “SPEAKTAKULER” MALAM PERESMIAN WISATA BAHARI MARINE SEAFOOD CAFE DAN PERAYAAN HUT RI...

“SPEAKTAKULER” MALAM PERESMIAN WISATA BAHARI MARINE SEAFOOD CAFE DAN PERAYAAN HUT RI YANG KE 74 DI WARNAI PESTA KEMBANG API DAN SANGAT MERIAH.

1170
0
BERBAGI

BELAWAN.Maklumatnews.net. Momen spesial Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 74 tahun 2019, Marine Seafood Cafe bekerjasama dengan Muspika Medan Belawan, membuat acara khusus yang bertajuk “Menciptakan Indonesia Unggul”, pada Sabtu (17/8/2019) tepatnya di Jalan Kampar Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan Provinsi Sumatera Utara.

Kemeriahan malam spesial di Marine Seafood Cafe diiringi hiburan musik yang diisi oleh Jasmine Music Entertainment, Veronica Sihombing, Pardame, dan penyanyi lainnya yang membuat acara semakin semarak.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Medan Ir Akhyar Nasution, mengatakan bahwa Pemerintah Kota (Pemko) Medan memberikan Apresiasi terbaik atas upaya yang telah dilakukan Danyonmarhanlan I Belawan yang sudah berbuat untuk menciptakan keberhasilan suatu daerah dengan memberikan daya tarik yang cukup menggoda wisatawan lokal maupun luar kota Medan dengan wisata bahari dan kuliner.

“Secara otomatis sesuatu yang telah diciptakan oleh seorang ‘Bung Jams’ (panggilan akrab Danyonmarhanlan I Belawan-red) dengan memberikan kontribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Medan dari sektor pajak, dan yang terpenting Pemko Kota Medan siap mensupport dan bekerjasama melalui Dinas Pariwisata Kota Medan untuk pengembangan usaha destinasi wisata yang telah diciptakan James Munthe ini,” ujar Wakil Wali Kota Medan.

Wakil Wali Kota Medan dalam kesempatan kali ini, melakukan pemotongan pita sekaligus pemecahan kendi berisi bunga warna-warni sebagai tanda diresmikannya KM Wisata Bahari agar dapat dioperasikan sebagai angkutan wisata Bahari di seputaran perairan Belawan, yang nantinya akan melayani para pengunjung di Marine Seafood Cafe yang ingin berkeliling sekitar pantai Belawan.

Kemudian, acara bertambah semarak ketika panitia pelaksana meletuskan dua ribu kembang api ke udara dari atas pantai laut Belawan sehingga membuat suasana semakin indah dan menakjubkan disertai dengan teriakan yel-yel “Merdeka…Merdeka…Merdeka” dari para pengunjung yang hadir di Marine Seafood Cafe.

Acara yang dihadiri oleh Wakil Wali Kota Medan Ir Akhyar Nasution,M.Si, Danyonmarhanlan I Belawan Letnan Kolonel (Marinir) James Munthe,M.Tr Hanla, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H Ikhwan Lubis SH MH, Danpomal Lantamal I Belawan Letnan Kolonel Laut (PM) Wakit Chomarudin, S.Ap,M.Tr Hanla, Dansubdenpom 1/5  Belawan Kapten S. Silalahi SH, Camat Belawan Ahmad SP, Danramil 09/MB Kapten Czi Sugito.

Selain itu, juga tampak hadir mengikuti acara yaitu Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Taryono Raharja SH SIK beserta pejabat utama dan Kapolsek jajaran Polres Pelabuhan Belawan, panitia pelaksana, Ketua LPM Kecamatan Medan Belawan, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, Jurnalis Online Bersatu, dan ratusan pengunjung yang antusias ingin merasakan kuliner di Marine Seafood Cafe sekaligus menyaksikan pesta kembang api tersebut.

Penulis : Wira

Editor    : Redaksi

LEAVE A REPLY