Beranda BERITA TERBARU Spirit Aksi Bela Islam Kota Padang Alumni 212 Tausiyah di Masjid Raya...

Spirit Aksi Bela Islam Kota Padang Alumni 212 Tausiyah di Masjid Raya Sumbar

658
0
BERBAGI

PADANG-maklumatnews.net–Inisiator aksi jalan kaki Bela Islam III dari Ciamis menuju Jakarta, KH. Nonop Hanafi hadir dalam gerakan Subuh Berjamaah di Masjid Raya Sumbar, Minggu (26/2), yang diikuti warga Kota Padang dan sekitarnya. Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Huda 2 tersebut juga memberikan tausiyah bersama Wali Kota Padang Mahyeldi.

Dikatakan Nonop, sekarang ini, gerakan Subuh berjamaah menjadi sebuah virus yang telah menyebar di seantero Indonesia. “Inilah kekuatan umat Islam, bersatu, berjamaah dan saling support,” ungkap Kiai Ciamis tersebut.

Ditambahkannya, gerakan Subuh berjamaah merupakan spirit aksi bela Islam III (2 Desember lalu) di Jakarta. Aksi yang dikenal dengan nama aksi 212 tersebut telah menunjukkan bahwa umat Islam itu solid, toleran, bersaudara, dan memiliki kekuatan dalam menggalang persatuan umat.

Lebih lanjut dijelaskannya, gerakan Subuh berjamaah merupakan cara untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, dimana jiwa orang yang beriman selalu punya motivasi dan inovasi. Disamping itu, umat Islam harus menjadi jamaah yang hebat dan punya tujuan yang jelas dalam berjuang.

“Islam itu kalau semakin ditekan akan semakin kuat. Mari rapatkan barisan dan menjadi jamaah yang solid,” ujar Nonop.

Sementara itu, Wali Kota Padang Mahyeldi dalam tausiyahnya menyampaikan, gerakan Subuh berjamaah di Kota Padang telah dimulai sejak setahun yang lalu, dimana Pemko Padang menggulirkan program pejuang Subuh bagi anak-anak SD dan TPA. Dimana, mereka yang aktif melaksanakan Subuh berjamaah selama 40 hari berturut-turut akan diberikan hadiah sebagai bentuk penghargaan dan motivasi.

“Dari sekarang, kita harus menyiapkan generasi masa depan yang berkualitas, kompetitif dan memiliki keimanan dan ketaqwaan. Agar pemimpin masa depan berakhlakul karimah dan berbudi pekerti,” terang Mahyeldi.

Disisi lain, Ust. Subky Al Bughury juga memberikan tausiyah dalam acara Tabligh Akbar di tempat yang sama pada pukul 9 pagi, juga bersama Wali Kota Padang Mahyeldi. Ia mengatakan, umat Islam Sumatera Barat harus terus meramaikan Masjid dengan sholat berjamaah, wirid pengajian, iktikaf, dan ibadah lainnya, agar kedepannya umat Islam semakin kuat dan tidak mudah dilecehkan. (LL)

LEAVE A REPLY