Beranda BERITA UTAMA Start dari Dermaga Kabupaten Solok, 110 Pebalap Dari 19 tim Turun Pada...

Start dari Dermaga Kabupaten Solok, 110 Pebalap Dari 19 tim Turun Pada Tour de Singkarak 2016

444
0
BERBAGI

MAKLUMATNEWS.NET,(SOLOK)- Sebanyak 110 pebalap dari 19 tim turun pada kejuaraan balap sepeda internasional Tour de Singkarak 2018 etape pertama yang mengambil start dari Dermaga Kabupaten Solok dan akan finis di Payakumbuh, Sumatera Barat, Sabtu.

Pada kejuaraan yang memasuki edisi ke delapan ini akan menumpuh total jarak 1.074 km yang terbagi dalam delapan etape dan merupakan kejuaraan yang didukung penuh Kementerian Pariwisata dan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

Etape pertama Tour de Singkarak 2016 ini dimulai dari ikon yang selama ini diunggulkan yaitu Danau Singkarak. Sepanjang perjalanan, para pebalap dari 24 negara akan disuguhkan salah satu destinasi wisata yang merupakan unggulan provinsi yang dikenal dengan Ranah Minang itu.

Di sepanjang jarak tempuh 98,5 km, semua pebalap akan melalui satu titik sprint di Pasar Batusangkar tepatnya di km 31,5. Setelah itu pebalap juga dihadapkan dengan titik King of Mountain (KOM) pada km 42.5. Di etape ini persaingan bisa dipastikan bakal ketat.

Melihat kondisi lintasan yang ada, semua pebalap dipastikan akan berada di rombongan besar karena jalan yang dilalui cenderung datar meski di dalamnya ada KOM. Pebalap dengan spesialisasi sprint dipastikan akan terus berada di depan hingga finis di Ngalau indah.

LEAVE A REPLY