Beranda BERITA TERBARU Strategi Dan Pengembangan Sekolah Unggul

Strategi Dan Pengembangan Sekolah Unggul

419
0
BERBAGI

Padang (Maklumat News Net)—Mutu pendidikan menuju yang lebih baik, sperti yang diharapkan pemerintah beserta orang tua murid, itu pasti harus ada dukungan dari sarana dan prasarana( sapras), yang ada disekolah, untuk mencapai keinginan sasaran yang diharapkan oleh dunia pendidikan,, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdik) Provinsi Sumbar, melalui Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen) sudah membuatkan beberapa usulan program kegiatan untuk peningkatan atau kelengkapan sarana dan prasarana sekolah menegah (SLTA sederajat) di TA.2016 ini.

Dari usulan yang diajukan itu, terlihat Disdikbud Sumbar masih terfokus pada sekolah unggulan yang ada di Sumbar, Untuk menjadi percontohan sekolah SLTA sederajat di Sumbar.

Seperti disampaikan ke media ini oleh Kasi. Sarana dan Prasarana Disdikbud Sumbar, Nusa Kartika, Senin (18/1) di ruang kerjanya mengatakan, “Yang sedang di usulkan kegiatan pada TA.2016 ini merupakan program lanjutan TA. 2015 yang masih berfokus pada sekolah unggulan Sumbar. Tercatat sebanyak  9 (sembilan) usulan kegiatan dengan total biaya sekitar Rp34,8 Milyar”.

Lebih lanjut ia menjelaskan irincinya, untuk pembangunan SMK1 (Rp1M), pembangunan SMK2 (Rp12.9M), pembangunan SMK3 (Rp9,3M), Kelengkapan sarana belajar SMK1 (Rp2,5M), Kelengkapan sarana belajar SMA1 (Rp1,4M), kelengkapan sarana belajar SMA2 (Rp2,8M), penggelolaan pendidikan SMA1 (Rp2,2M), penggelolaan pendidikan SMA3 (Rp750juta) dan kelengkapan sarana belajar SMA3 (Rp1,8M)

Semua usulan kegiatan tersebut masih dalam tahap proses. Artinya kegiatan itu belum dapat dipastikan hingga dikeluarnya DIPA Dikdikbud Sumbar TA.2016, karena usulan tersebut bisa saja dicoret (tidak disetujui) oleh TAPD/DPRD Sumbar atau sebaliknya terjadi penambahan, ungkap Nusa.

Dia menambahkan,”Pada prinsipnya kita berharap semua usulan kegiatan tersebut dapat disetujui sehingga sasaran dunia pendidikan Disdikbud Sumbar menjadikan sekolah unggulan dan percontohan dapat terwujud,” pungkasnya (LN)

 

LEAVE A REPLY