Beranda BERITA TERBARU Suasana Penuh Kekeluargaan Penuhi Setijab Defi Marlitra, M.Pd dan Mardiyus, M.Pd Kepala...

Suasana Penuh Kekeluargaan Penuhi Setijab Defi Marlitra, M.Pd dan Mardiyus, M.Pd Kepala SMP N 4 Payakumbuh Lama dan Baru

397
0
BERBAGI

Payakumbuh –maklumatnews.net Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala SMP di Kota Payakumbuh telah sampai pada puncaknya, Kepala SMP N 4 Payakumbuh Defi Marlitra, M.Pd menyerahkan Jabatannya kepada Kepala SMP N 3 Payakumbuh Mardiyus, M.Pd dan berlangsung dengan penuh kekeluargaan, Jum’at (6/4).

Sertijab digelar di halaman SMP N 4 Payakumbuh ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, Ketua Dharmawanita Kota Payakumbuh, Pengawas Pendidikan Kota Payakumbuh, Kepala Sekolah se-Kota Payakumbuh, Ketua Komite SMP N 4 Payakumbuh, serta Majelis Guru SMP se-Kota Payakumbuh.

Tari Pasambahan Oleh Siswa SMP N 4 Payakumbuh

Acara diawali dengan pembacaan al-qur’an oleh siswa SMP N 4 Payakumbuh, lalu dilanjutkan dengan Tari Pasambahan SMP N 4 Dancer menyambut tamu undangan yang hadir. Barulah setelah itu dilaksanakan penandatanganan Berita Acara Sertijab Kepala SMP N 4 Payakumbuh.

Kepala Sekolah Lama Defi Marlitra, M.Pd yang telah melaksanakan sertijab Kamis (5/4) di SMP N 1 Payakumbuh  dalam sambutannya bercerita tentang kedekatannya dengan Mardiyus, M.Pd, dimana apapun yang dilakukan oleh Defi Marlitra, merupakan replika dari yang dilakukan oleh Mardiyus.

“Saya selalu memanggil Komandan kepada beliau, padahal di saat kuliah beliau adalah junior saya, karena setelah lulusan S2 beliau menjadi atasan saya, semoga kepemimpinan beliau di SMP N 4 nantinya akan mengantarkan sekolah kepada kejayaannya,” ucap Pak It, panggilan akrab Defi.

Defi Marlitra dan Mardiyus Menendatangani Berita Acara Sertijab Kepala SMP N 4 Payakumbuh

Defi Marlitra mengakhiri sambutannya dengan sebuah lagu dan dilanjutkan dengan pembacaan Puisi penuh penghayatan oleh siswa SMP N 4 Payakumbuh yang membuat hadirin terhanyut.

Setelah itu disambung oleh Kepala Sekolah Baru Mardiyus dalam sambutannya menyampaikan kalau dukungan guru dan warga sekolah sangat vital dalam menjalankan tugas yang telah diamanahkan.

“Sebagai kepala sekolah yang baru, dan saya sangat berharap dukungan ke SMP N 4 jangan berubah, amanah disertakan bimbingan sangat kami butuhkan agar kesempurnaan pekerjaan bisa kami capai,” ujar Pak Yus, panggilan akrab Mardiyus

Foto Bersama Kabid Dinas Pendidikan beserta Ketua Dharmawanita

Defi Marlitra, M.Pd merupakan sosok Kepala Sekolah yang dikenal akrab dengan siswa, majelis guru, komite, serta masyarakat sekitar. Defi berhasil mempererat hubungan antar sekolah dengan masyarakat melalui kerjasama penerimaan siswa yang diutamakan di SMP N 4 adalah siswa lulusan Sekolah Dasar yang berdomisili di 3 Kelurahan yaitu Pakan Sinayan, Kubu Gadang, dan Bulakan Balai Kandi.

Hal ini yang menyebabkan Defi begitu di hargai dan diberikan apresiasi oleh masyarakat setempat.

Hal ini senada dengan yang disampaikan oleh S Dt Rajo Imbang, tokoh masyarakat Pakan Sinayan. “Dasar tanah sekolah merupakan tanah kongsi masyarakat, dan atas semua yang telah dilakukan Pak It untuk anak-anak kami, kami sangat menghargainya. Masyarakat melepas dengan ikhlas dan berterimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pak It,” ujar Dt. Rajo Imbang bangga.

Pesan Guru SMP N 4 Kepada Defi Marlitra oleh Yurnita Sitepu

Kadis Pendidikan diwakili Kabidnya Tavril Samri, S.Pd berpesan kepada Kepala Sekolah yang baru dan lama agar bisa beradaptasi dan menjalin keakraban dengan masyarakat dilingkungan sekolah yang baru, pemerintah akan terus memberikan dukungan kepada sekolah.

“Dinas Pendidikan memiliki banyak program kedepannya untuk kemajuan sekolah, bahkan untuk 2019 akan membuat WC termegah di SMP N 4 Payakumbuh,” pungkasnya. (FS)

LEAVE A REPLY