Beranda ACEH Sudah Bertahun – Tahun Pipa Milik PDAM Aceh Singkil Airnya Tidak Mengalir...

Sudah Bertahun – Tahun Pipa Milik PDAM Aceh Singkil Airnya Tidak Mengalir ke Desa Suka Damai

278
0
BERBAGI

Aceh Singkil, Maklumatnews.net
Sudah hampir kurang lebih 11 tahun yang lalu, masyarakat Desa Suka Damai di Kemukiman Pemuka Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil hingga sekarang Tidak dapat menikmati air bersih PDAM. Sabtu, 18/01/2020.

Pasalnya, pipa milik PDAM Aceh Singkil yang di tanam di pekarangan rumah warga sampai saat ini airnya tidak mengalir. Untuk sehari – hari warga Desa Suka Damai hanya menggunakan sumber air dengan menggali sumur atau air tanah.
Kemudian, air tersebut kami gunakan hanya untuk mandi dan mencuci, itupun warna airnya seperti minuman teh, berbau tak sedap bahkan apabila dimandikan dapat menimbulkan gatal – gatal pada kulit.

Selanjutnya, Bram salah seorang warga Setempat mengatakan, kepada wartawan, sudah bertahun – tahun desa kami ini tidak mendapatkan air bersih hanya saja di saat hujan turunlah kami baru bisa mendapatkannya. Apabila Di saat musim kemarau tiba kami terpaksa mengambil air bersih dari desa lain. Saya berharap kepada Pemda Aceh Singkil atau instansi yang menangani permasalahan ini agar tahun 2020 ini secepatnya air PDAM segera di alirkan kedesa kami. Karena air bersih merupakan kebutuhan kita sehari – sehari .” Ungkap Bahrum pada media. (R)

LEAVE A REPLY