Beranda BERITA TERBARU Surat Suara Sampai Di Payakumbuh, Wawako : Semoga Aman Sampai Hari Pencoblosan

Surat Suara Sampai Di Payakumbuh, Wawako : Semoga Aman Sampai Hari Pencoblosan

364
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net– Setelah menempuh perjalanan selama 3 hari, akhirnya surat suara Pemilu 2019 untuk Kota Payakumbuh sampai pada Kamis (21/02) sore. Sesuai prosesi pembongkaran logistik pemilu dari true kontainer itu baru bisa dilakukan pada Jumat (22/02).

Proses pembongkaran dilakukan di halaman Gedung KPU Payakumbuh, kawasan GOR Kubu Gadang. Hadir menyaksikan pembongkaran Wakil Walikota, Erwin Yunaz didampingi para Komisioner KPU dan Bawaslu. Turut menyaksikan unsur Forkopimda Kota Payakumbuh.

“Alhamdulillah surat suara sampai dengan baik dan aman dari Bogor hingga ke Payakumbuh. Segel masih terpasang tanpa cacat,” kata Erwin Yunaz usai menyaksikan pembongkaran.

Dengan amannya surat suara datang ke Payakumbuh, kondisi menjelang Pemilu masih aman, tertib dan terpercaya. Erwin berharap kondisi tersebut bisa dipelihara hingga hari pencoblosan tanggal 17 April mendatang.

“Semoga sampai hari pencoblosan dan penetapan hasil pemilu 2019, kondisinya tetap aman dan terpercaya seperti saat ini,” katanya.

Sementara Kapolres, AKBP Endrastiawan Setyowibowo mengatakan pihaknya sudah menyiapkan anggota bersenjata lengkap di Kantor KPU Payakumbuh untuk pengamanan.

“Keberadaan surat suara di kantor ini kami kawal. Kita tempatkan 5 personil bersenjata lengkap yang selalu stand by di KPU Payakumbuh selama 24 jam,” ungkap Kapolres.

Sedangkan KPU Kota Payakumbuh, Haidi Mursal mengatakan dengan datangnya surat suara ke kantornya, berarti logistik untuk pemilu sudah mencapai 90 persen.

“Sudah hampir lengkap logistik untuk pemilu. Mulai dari bilik suara, surat suara, tinta dan lainnya sudah ada. Tinggal formulir pengisian yang belum, semoga dalam waktu dekat juga sampai,” ujar Haidi. (Rel/FS)

LEAVE A REPLY