Beranda BERITA TERBARU Susah Tidur? Coba Letakkan Sabun Lavender di Bawah Bantal!

Susah Tidur? Coba Letakkan Sabun Lavender di Bawah Bantal!

314
0
BERBAGI
JAKARTA-maklumatnews.net–Sebuah penelitian menunjukkan bahwa menaruh sabun dibawah bantal bisa membantu tidur lebih cepat. Sabun yang digunakan bukanlah sabun biasa, melainkan sabun beraroma lavender.

Dilansir dari Good Housekeeping, sabun beraroma ini bisa membantu mereka yang sulit tidur lantaran aromanya yang khas sebagai penenang. Dr. Mehmet Oz dalam The Dr. Oz Show mengatakan, sabun lavender merupakan obat rumahan yang bisa membantu gangguan tidur menjadi lebih cepat terlelap.

“Saya tahu ini terdengar aneh, tapi orang yang meletakkannya di bawah bantal mereka bisa merasakan manfaat lavender sepenuhnya,” papar Dr. Oz.

Sementara penulis asal Amerika, Ann Landers yang mempromosikan lavender sebagai obat rumahan menjelaskan, bahwa lavender bisa mampu menenangkan rasa nyeri pada kaki. Meski belum ada bukti ilmiah, namun dilansir dari US National Library of Medicine, secara tradisional lavender memiliki sifat terapeutik.

Kandungan tersebut bisa membuat tubuh menjadi lebih relaks, mengobati infeksi, luka bakar, gigitan serangga hingga kejang.

sindonews
(alv)

LEAVE A REPLY