Beranda KOTA PADANG Syaiful SH. Mhum: Semua Atlet Peraih Medali Di Kejurnas Pra-Pon Dan Porwil...

Syaiful SH. Mhum: Semua Atlet Peraih Medali Di Kejurnas Pra-Pon Dan Porwil 2015 Lalu, Dijadikan Atlet Andalan

375
0
BERBAGI

MAKLUMATNEWS.NET,(PADANG)- Plt Ketua Umum KONI Sumbar, Syaiful. SH.Mhum, mengatakan, Semua atlet peraih medali di kejurnas pra-PON dan Porwil 2015 lalu, dijadikan atlet andalan.

“ Kami sengaja, menambah jumlah atlet andalan yang sebelumnya ditetapkan 7 orang, sekarang dijadikan 71 orang,” kata Syaiful saat memberikan kata sambutan pada acara Malam Penganugerahan IMI Award 2015, di Kota Padang, Rabu 4 Mei 2016

Menurut, Syaiful, atlet andalan perorangan sebanyak 32 orang, uang sakunya setiap bulannya dari Rp 2,5 juta menjadi Rp 3,5 juta perorang.,” ujarnya.

Ditambahkan, Syaiful, saat ini ada 38 cabang olahraga yang telah meloloskan atlet-atlet terbaiknya pada Pekan Olahraga Nasional(PON) yang akan datang.

syaiful 2

Khusus di Pekan Olahraga wilayah yang standarnya di ikuti oleh 10 Propinsi, Sumatera Barat mendapat 22 Emas, tetapi kategori ini hanya di ikuti ¾ jumlah Propinsi, karena jumlah Propinsi 34 di seluruh Indonesia.

“Sementara di Kejuaraan Nasional Pra-PON yang diikuti lebih kurang 32 Cabang olahraga, Propinsi Sumatera Barat tidak mendapatkan betul-betul medali emas tidak ada. Tetapi yang berada pada rangking 1 dikategorikan sebagai medali emas dan melewati limit PON hanya Dua cabang olahraga, kalau diketegorikan sebagai medali emas,” Kata Syaiful yang Pernah Jadi Ketua Ormas Pemuda Pancasila Kota Padang ini.

syaiful 3

Selanjutnya, atlet Potensial yang biasanya, Rp.750.000 Perbulan, justru kami naikan menjadi 1.250.000 perbulan, jadi semuanya naik 1000 persen.” Adil tidak sama rata tetapi perlakuan sama” Kata Syaiful

Semua cabang olahraga yang berjumlah 38 yang lulus PON sudah dianggarkan dana nya untuk dana Try Out,”kata Syaiful
Kemudian ditambahkan Syaiful, Training Center(TC) penuh diserahkan langsung kepada pengprov cabang olahraga untuk mengelola dananya, dilakukan 45 hari,uangnya diserahkan kepada pengprov, KONI tidak mengaturnya,” inilah kebanggaan dari Pengprov masing cabang,” kata Syaiful mengakhiri sembari tersenyum. (can)

LEAVE A REPLY