Beranda ACEH Tahun Depan Guru dan Kepala Sekolah harus Sudah Sertifikasi

Tahun Depan Guru dan Kepala Sekolah harus Sudah Sertifikasi

338
0
BERBAGI
Yusfit Helmi Kepala Disdikbud Aceh Singkil

Singkil, Maklumatnews.net-
Pada akhir tahun 2019 para guru dan Kepala Sekolah di Kabupaten di Aceh Singkil harus teregistrasi sertifikasi. Hal itu menjadi komitmen dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Aceh Singkil.

Yusfit Helmi Kepala Disdikbud Aceh Singkil menerangkan, bahwa sertifikasi bertujuan sebagai syarat sahnya legalitas seorang guru dan Kepala Sekolah, kecuali tenaga pengajar di Pendidikan Anak Usia Dini.

Sehingga setelah tercapai, para Kepala Sekolah bisa mengetahui tugas pokok memahami dan fungsinya sebagai pimpinan di sekolah.

“Hari Pendidikan Daerah atau Hardikda ke-60 Aceh Singkil, Kita harapkan ada beberapa isu yang harus diangkat, sehingga pendidikan di Aceh Singkil semakin meningkat,” kata Yusfit kepada wartwan selasa 3 September 2019.

Yusfit juga mengatakan, Unit Pelakasana Teknis Dinas Daerah (UPTD) yang ada di sejumlah kecamatan, nantinya akan dihapus dan diposisikan di sekolah tingkat SD hingga SMP, agar koordinator wilayah pengawas berdekatan dalam satu lembaga sekolah.

Sebelum itu, Sekda Aceh Singkil diwakili Asisten Pemerintahan Junaidi dalam amanatnya meminta, melalui Hardikda, seluruh pihak yang berkepentingan berusaha mewujudkan pembangunan berkeadilan melalui pemerataan dan mutu pendidikan.

Melalui pendidikan yang terjangkau pihaknya memastikan tidak ada lagi masyarakat pada usia sekolah yang putus pendidikan sekolah.
(Rahmat)

LEAVE A REPLY