Beranda BERITA TERBARU Tahura Bung Hatta Disulap Jadi Objek Wisata Keluarga

Tahura Bung Hatta Disulap Jadi Objek Wisata Keluarga

444
0
BERBAGI

Kota Padang,Maklumat News Net – Taman Hutan Raya (Tahura) Bung Hatta yang terletak di kawasan Indarung, Lubuk Kilangan, selama ini kurang terperhatikan. Kondisinya sepi tak terjamah. Namun tak lama lagi objek wisata ini akan kembali bergairah.

Ini setelah Pemerintah Kota Padang kembali memberi perhatian kepada Tahura Bung Hatta. Rencananya, Tahura Bung Hatta akan disulap menjadi kawasan wisata keluarga yang menarik.

“Tahura Bung Hatta akan menjadi destinasi wisata keluarga. Kawasan ini menjadi lokasi wisata alternatif selain pantai. Tahura Bung Hatta menghadirkan wisata alam dengan nuansa perbukitan,” kata Walikota Padang H. Mahyeldi Dt Marajo, kemarin.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang, Medi Iswandi menjelaskan untuk menjadikan kawasan Tahura Bung Hatta sebagai lokasi wisata keluarga, nantinya akan dilakukan pembenahan di lokasi tersebut. Diantaranya seperti membuat taman tematik.
“Kita akan membenahi gerbang dan gesos, termasuk menambah tiga wahana,” ujarnya.

Sebagai arena wisata keluarga, Tahura Bung Hatta menyajikan aneka permainan menarik. Seperti ‘paint ball’, ‘flyng fox’, ‘air walk’, motor ATV, serta resto bagi pengunjung.

“Pembenahan Tahura Bung Hatta dimulai Februari ini,” katanya.

Segala permainan menarik yang dihadirkan di objek wisata Tahura Bung Hatta ini akan dapat dinikmati pada April mendatang. Objek wisata ini akan dikelola sepenuhnya oleh Pemko Padang melalui Dinas Budpar Kota Padang.

“Sebenarnya sudah ada tiga investor yang ingin mengelola, akan tetapi untuk sementara ini Pemko yang mengelolanya,” tutur Medi.

Medi berharap, dengan adanya objek wisata Tahura Bung Hatta ini akan menjadi wahana wisata tambahan bagi pengunjung yang datang ke Kota Padang. Selain itu, hal ini akan menggairahkan kembali Tahura Bung Hatta yang selama ini kurang bergairah.

“Tentunya nanti objek wisata ini sekaligus menambah PAD bagi Kota Padang,” pungkas Medi.(Charlie/*)

LEAVE A REPLY