Beranda BERITA TERBARU Tambang Emas Afrika Selatan Longsor, 115 Orang Belum Ditemukan

Tambang Emas Afrika Selatan Longsor, 115 Orang Belum Ditemukan

470
0
BERBAGI

Johannesburg,Maklumat News.Net – Salah satu tambang emas di Afrika Selatan tiba-tiba longsor. Lebih dari 100 orang belum dapat ditemukan dalam tragedi terjadi.

Juru bicara Asosiasi Pekerja Tambang dan Serikat Konstruksi (AMCU) Manzini Zungu menjelaskan, sekitar 115 pekerja tambang terperangkap di bawah tanah setelah Tambang Emas Makonjwaan di Barberton, provinsi Mpumalanga longsor pada Jumat sekitar pukul 08.40 waktu setempat.(dilansir detiknews).

“Pada saat ini belum jelas apa yang menyebabkan bencana tersebut,” ujar Zungu seperti dilansir kantor berita Reuters, Jumat (5/2/2016).

Tambang tersebut berlokasi di sekitar 360 kilometer sebelah timur kota Johannesburg.

Juru bicara badan penyelamatan ER24 mengatakan, sejauh ini 49 petambang telah berhasil dikeluarkan dari bawah tanah. Mereka hanya mengalami luka-luka ringan.

Areal tambang-tambang di Afrika Selatan dikenal sebagai salah satu yang paling berbahaya di dunia. Namun tingkat korban jiwa dalam industri tersebut telah menurun, dikarenakan membaiknya praktik keselamatan dan pengurangan tenaga kerja, seiring menurunnya produksi.(ita/ita/snd)

LEAVE A REPLY