Beranda BERITA TERBARU TANGGAP DARURAT, BPBD KOORDINASIKAN DINAS TERKAIT

TANGGAP DARURAT, BPBD KOORDINASIKAN DINAS TERKAIT

354
0
BERBAGI

SUMBAR-maklumatnews.net –Padang Koto Gadang kec. Palembayan Kab. Agam dalam masa Tanggap Darurat. BPBD mengkoordinasikan dinas terkait untuk memulihkan sarana Vital agar masyarakat tidak terisolir.

Rapat Tanggap darurat yang diadakan di ruang rapat BPBD lantai II dihadiri oleh Dinas PSDA  Prov. Sumbar, Dinas PU & Pera Prov. Sumbar, dan BWS Sumatera V.

Badan dan Dinas yang hadir memiliki tugas masing-masing. BPBD bertugas mengkoordinasikan Dinas, Balai, kementrian/Lembaga terkait masalah kebencanaan, Dinas PU & Pera bertugas untuk mengerjakan pemulihan secara fisik.

Dinas PSDA dan BWS sumatera V bertugas menginformasikan dan menindaklanjuti keadaan yang berkaitan dengan Sungai di daerah terebut.

Tanggap darurat bencana adalah serangkaian kegiatan yang dilakukan dengan segera pada saat kejadian bencana untuk menangani dampak buruk yang ditimbulkan, yang meliputi kegiatan penyelamatan dan evakuasi korban, harta benda, pemenuhan kebutuhan dasar, perlindungan, pengurusan pengungsi, penyelamatan, serta pemulihan prasarana dan sarana.(HA)

LEAVE A REPLY