Beranda BERITA TERBARU Tangis Emosional Guru Hiasi Sertijab Kepala SMP N 1 Payakumbuh

Tangis Emosional Guru Hiasi Sertijab Kepala SMP N 1 Payakumbuh

462
0
BERBAGI

Payakumbuh –maklumatnews.net Setelah Rotasi ASN di berlakukan dilingkungan Kota Payakumbuh, Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Payakumbuh Defi Marlitra, M.Pd akhirnya hijrah ke SMP N 1 Payakumbuh. Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Sekolah SMP N 1 Payakumbuh antara Hj. Desfiwati, S.Pd, M.Si kepada Defi Marlitra M.Pd digelar di Aula Pertemuan SMP N 1 Payakumbuh Kamis (5/4).

Dalam acara ini digelar penandatanganan Berita Acara oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, Ketua Komite SMP N 1 Payakumbuh, Ketua Dharmawanita Kota Payakumbuh, Kepala Sekolah dan Ketua Dharmawanita SMP N 1 Payakumbuh yang Baru dan Lama.

Penandatanganan berita acara Sertijab Kepsek SMP N 1 Payakumbuh

Kepsek Lama SMP N 1 Payakumbuh Desfiwati, S.Pd, M.Si dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Payakumbuh atas jabatan dan amanah yang diberikan selama menjabat di SMP N 1 Payakumbuh. Walaupun sedikit menahan tangisnya, Desfiwati tak kuasa membendung air matanya saat menceritakam perjuangannya di SMP N 1 Payakumbuh.

Desfiwati, Kepala Sekolah SMP N 1 yang Lama

“Apa yang diamanahkan dengan maksimal telah kami laksanakan, namun waktu yang terbatas membuat kami tidak bisa terus berkarya di sekolah ini, dan selama menjabat di SMP N 1 dengan support dari pemerintah, kami bisa membuat sekolah kita berprestasi, semoga dengan kehadiran Defi Marlitra, kita akan tetap menjadi nomor 1 dengan tangan dinginnya, karena beliau adalah sumber inspirasi, SMP 1 akan jaya,” ujar Desfiwati sambil menangis terharu.

Kepsek Baru SMP N 1 Payakumbuh Defi Marlitra, M.Pd dalam sambutannya mengatakan SMP N 1 Payakumbuh dari dahulu merupakan rujukan dari seluruh SMP yang ada di Kota Payakumbuh, maka butuh banyak dukungan dalam amanah barunya ini.

“Saya butuh dukungan penuh bapak dan ibu majelis guru, komite, serta Dinas Pendidikan, agar saya bisa menjalankan tugas saya sebagai kepala sekolah dengan lebih maksimal lagi disini, karena saya rasa akan berat, karena reputasi yang dimiliki sekolah ini menjadi panutan bagi sekolah yang saya pimpin sebelumnya,” ujar Defi.

Arahan Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh

Kadis Pendidikan Kota Payakumbuh Drs H. A.H Agustion dalam arahannya menyampaikan Bidang Pendidikan Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Pendidikan Payakumbuh, untuk mencapai visi-misi pemko Payakumbuh dalam Peningkatan Pendidikan, maka dilakukanlah Mutasi dan Rotasi ASN.

“Kita di bidang pendidikan, hasil dari prestasi tidak kita lihat dengan cepat. Namun melalui kurikulum dan product jasa yang merupakan investasi jangka panjang. Kita tidak bisa membuat kebijakan yg instan untuk diterapkan besok, kita butuh waktu lama untuk melihat hasil, terkait dengan itu amanah yang diemban kepala sekolah tidak boleh diambil perbandingan kalah atau menang, tidak ada gagal atau berhasil, karena kebutuhan institusi pendidikan yang seperti ini lah roda rotasi dilakukan,” ujar Agustion.

Agustion juga menambahkan agar amanah yang emban oleh  Kepsek yang baru mampu dijalankan dengan baik.

“Kita ingin percepatan peningkatan mutu pendidikan di Kota Payakumbuh, amanah itu bukan pertarungan atau kompetensi, namun bisa dijalankan atau tidak, karena itu baik mendapatkan amanah ataupun dicopot amanahnya kita semua sebagai pejabat harus siap,” ucap agustion.

Diakhir acara Majelis Guru yang mayoritas perempuan saling bersalaman dan saling berpelukan melepas Kepala Sekolah Lama, haru bercampur gembira menyelimuti akhir sertijab ini. Kepala Sekolah Baru dikalungkan bunga sebagai bentuk ucapan Selamat Datang. (FS)

LEAVE A REPLY