Beranda BERITA TERBARU TATIB BERLALU LINTAS SERTA PROKES AKB TUJUAN OPS ZEBRA SINGGALANG 2020

TATIB BERLALU LINTAS SERTA PROKES AKB TUJUAN OPS ZEBRA SINGGALANG 2020

136
0
BERBAGI

 

Tanah Datar, Maklumatnews.net

“Beberapa pelanggar berlalu lintas yang didominasi alat kelengkapan berkendara berhasil terjaring pada pelaksanaan Operasi Zebra Singgalang tahun 2020 hari kedua”.

Hal itu disampaikan Kapolres Tanah Datar melalui Kasatlantas Iptu. M. Nasir ketika dihubungi via Whatapps terkait pelaksanaan Operasi Zebra Singgalang hari ini, Selasa  (27/10).

Ditambahkan Kasatlantas, “Operasi hari kedua ini dipimpin Ipda. Afrizal beserta lebih kurang 10 orang anggota dengan hanya satu titik lokasi yaitu jalan umum di depan rumah makan Sawah Laman Pincuran Tujuh dimulai menjelang siang dengan sasaran pengendara kendaraan bermotor roda dua atau lebih”.

“Setelah beberapa saat Pelaksanaan Operasi Zebra Singgalang, hasil didapatkan akibat pelanggaran berkendaraan tanpa dapat memperlihatkan Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (STNKB) sebanyak 15 pelanggar, Urai sosok Kasat Humanis ini.

“Kemudian berkendara tanpa memiliki atau menunjukkan kepemilikkan  Surat Izin Mengemudi (SIM) juga sebanyak 15 pelanggar dan kendaraan bermotor roda dua yang tidak memiliki kelengkapan yang semestinya seperti tidak memakai spion, Trondol serta memakai knalpot racing (preng) yang tidak sesuai ukuran standar, ujar M. Nasir lagi.

Seperti diketahui bahwasanya sebelum pelaksanaan Operasi Zebra Singgalang tahun 2020 ini dilaksanakan selama 15 hari (26/10 – 8/11) sesuai rencana, Kapolres Tanah Datar dengan gencar melalui media telah melakukan himbauan untuk melengkapi alat-alat kelengkapan berkendara agar terhindar dari penindakkan.

“Namun sebahagian masyarakat masih tidak juga mengindahkan, tentu petugas melakukan penilangan, Disamping penegakkan aturan tatib berlalu-lintas,  Operasi kali ini juga menekankan dan menghimbau masyarakat untuk selalu menerapkan Protokoler kesehatan dan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam uoaya memutus rantai penyebaran Pandemi Covid-19” pungkas Iptu M.Nasir. (N-05)

LEAVE A REPLY