Beranda BERITA TERBARU Tendangan Pertama oleh Edward DF, Simpati FC Gilas Persenas 5-1

Tendangan Pertama oleh Edward DF, Simpati FC Gilas Persenas 5-1

236
0
BERBAGI

Limapuluh Kota -maklumatnews.net- Open Turnamen Sepakbola Simpati Cup V 2022 Sungai Cubadak Kenagarian Koto Tangah Kecamatan Akabiluru, dimulai pada Rabu (3/5) sore. Berlaga di hari pertama tersebut tim tuan rumah Simpati FC A VS Persenas Agam.

Disaksikan ratusan pasang mata, tim tuan rumah yang dipimpin kapten Rahmad, berhasil menggilas anak-anak Agam dengan skor telak 5-1 (3-0).

Sebenarnya permainan berjalan seimbang. Kedua tim sama-sama melakukan serangan bergantian. Hanya saja anak Persenas Agam kurang beruntung karena penyelesaian akhir yang berantakan. Akibatnya Satria dkk di paruh pertama timnya sudah ketinggalan 0-3.

Gol tersebut diciptakan Putra Kusuit menit ke 12, Afdal menit 22, dan Yusuf satu menit setelah gol kedua.

Di babak kedua kedua tim melakukan pergantian pemain. Pergantian tersebut memberikan nilai tambah pada masing-masing tim. Buktinya pada menit ketiga sundulan kepala Ikbal memperkecil ketinggalan timnya 1-4.

Sekitar 12 menit setelah gol balasan tersebut, anak-anak muda Rang Agam menguasai permainan. Namun penguasaan tersebut tidak membuahkan hasil. Malah Putra Kusuit dkk berhasil menambah gol masing-masing melalui kaki M. Yusuf menit 18 dan Ori dalam masa injury time.

Edward DF sebelum melakukan tendangan pertama, mengimbau kedua tim untuk bermain cantik dan menghibur serta menjunjung tinggi sportifitas.

Kepada panitia, Edward DF memberikan apresiasi karena saat masyarakat tengah merayakan Idul Fitri, pemuda berhasil mengangkat acara yang ada relevansinya terhadap peningkatan hubungan silaturrahmi.

“Semoga open turnamen sepakbola dalam rangka menjalin silaturrahmi antar pecandu bola dan masyarakat serta antara tim-tim yang bertanding berjalan lancar dan sukses. Amiin,” pungkas anggota dewan Kota Payakumbuh yang disebut-sebut akan naik kelas ke Provinsi Sumbar itu. (*)

LEAVE A REPLY