Beranda BERITA TERBARU Terapkan Protokol Kesehatan, Satgas Covid-19 Apresiasi Rumah Makan Or Situjuah

Terapkan Protokol Kesehatan, Satgas Covid-19 Apresiasi Rumah Makan Or Situjuah

322
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Sosialisasi pemakaian masker sudah sering dan terus dilakukan tim gabungan TNI-Polri dan Satpol PP di Payakumbuh dari sejak mulainya penerapan PSBB sampai saat ini.

Pagi ini, Sabtu (10/10), petugas menyasar tempat rekreasi, pusat perbelanjaan, dan Rumah makan yang ada di Payakumbuh.

Danpos Koramil 01/Pyk Pelda Johan Dalizaro Harefa yang turun kelapangan langsung bersama anggota Satgas penegakan protokol Covid-19 kota terus mengingatkan masyrakat bahwa dengan mulai diterapkannya tatanan kehidupan normal yang baru.

“Protokol kesehatan Covid-19 berarti kita mulai wajib mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah Kota Payakumbuh,” kata Pelda Johan saat sosialisasi.

Petugas tetap melaksanakan sosialisasi dengan cara yang humanis diselingi juga dengan memberikan himbauan secara humanis singkat dan cepat agar diterima oleh masyarakat.
Karena dengan cara tersebut mudah-mudahan kesadaran masyrakat bisa lebih cepat tersentuh.

Dari tempat yang selama ini diberikan arahan salah satu tempat yang sudah sangat baik menerapkan protokol Covid-19 adalah Rumah Makan OR Situjuah, tepatnya di Kelurahan Limbukan Kecamatan Payakumbuh selatan milik Bapak Ordinal atau sapaan akrab Pak Nal.

“Di tempat tersebut segala aturan protokol covid-19 sudah sesuai standard yang sudah ditentukan oleh pemerintah pusat ataupun pemerintah Kota Payakumbuh. Mudah-mudahan dengan adanya tempat percontohan seperti itu hendaknya bisa diikuti tempat usaha lainnya,” ujar Pelda Johan Dalizaro yang turun langsung saat patroli gabungan.

Sementara itu, Danramil 01/Pyk Mayor Inf. T Barus menyebut Babinsa akan terus-menerus setiap saat membantu Pemerintah Kota Payakumbuh serta selalu bersinergi selalu dengan instansi vertikal lainnya mempercepat memutus mata rantai Covid-19 ini di Kota Payakumbuh.

“Sampai nantinya masyrakat kita paham dan taat aturan akan aturan yang diberlakukan oleh aturan perwako,” ujarnya. (FS)

LEAVE A REPLY