Beranda BERITA TERBARU Terkait Vaksinasi Covid-19, Anggota DPR RI Rezka Oktoberia : Terima Kasih Tenaga...

Terkait Vaksinasi Covid-19, Anggota DPR RI Rezka Oktoberia : Terima Kasih Tenaga Kesehatan, TNI, dan Polri

57
0
BERBAGI

Limapuluh Kota -maklumatnews.net- Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat Rezka Oktoberia menyampaikan apresiasi kepada tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Limapuluh Kota yang telah melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat umum yang telah difasilitasi oleh Rezka di rumah gadangnya di dekat Pakan Sabtu, Danguang-Danguang, Guguak.

Hal itu disampaikannya setelah pelaksanaan vaksinasi di hari pertama, Sabtu (11/9) sembari memberikan bingkisan sembako kepada para tenaga kesehatan. Vaksinasi itu dimulai pada pukul 08.00 WIB dan selesai pada 15.30 WIB, dengan peserta masyarakat umum, bahkan ada juga siswa sekolah dan lansia yang ikut serta.

Bagi Rezka yang merupakan anak dari seorang ibu yang berprofesi sebagai tenaga kesehatan, Rezka bisa merasakan bagaimana perjuangan mereka di lini depan melawan Covid-19, harus merelakan waktu bersama keluarga tersita demi pengabdian kepada masyarakat.

“Peran mereka paling vital dalam penanggulangan Covid-19. Pemerintah telah menyediakan vaksin yang aman dan halal. Kita berharap bisa terus memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Rezka.

Disamping itu, Rezka juga menyampaikan apresiasi kepada TNI dan Polri dari Kodim 0306/50 Kota dan Polres 50 Kota yang ikut membantu dalam hal keamanan selama melaksanakan proses vaksinasi.

“Baik babinsa dan babinkhamtibmas aktif ikut serta mengajak masyarakat sekitar agar berpartisipasi mengikuti vaksinasi, karena ini kan memang hak masyarakat untuk dapat vaksin,” tegas Rezka.

Kepada masyarakat, Rezka juga sangat apresiasi semangat mereka dalam mengikuti vaksinasi ini, dengan banyak yang ikut divaksin diharapkan bisa mencapai herd immunity dalam waktu dekat.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Danguang-Danguang Dokter Silvia Rosja kepada media menjelaskan vaksinasi pada hari pertama ini menjangkau lebih dari 120 orang warga, baik untuk yang menerima dosis pertama maupun dosis kedua, 12 vial vaksin.

“Mudah-mudahan besok lebih ramai dari ini,” harapnya.

Silvia juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Uni Rezka, diakuinya dukungan seperti ini sangat dibutuhkan oleh tenaga kesehatan untuk terus meningkatkan semangat moril mereka di lapangan.

“Semoga dengan sinergi yang kuat, pemahaman yang salah terkait vaksinasi bisa berubah secara perlahan, dan kami berharap untuk vaksinasi tahap kedua nanti pada pertengahan Oktober mendatang lebih banyak lagi yang ikut, kami siap memberikan pelayanan,” pungkasnya. (FS)

LEAVE A REPLY