Beranda BERITA TERBARU Tewas Mengenaskan Digelonggong Air oleh Anak dan 6 Kerabatnya

Tewas Mengenaskan Digelonggong Air oleh Anak dan 6 Kerabatnya

325
0
BERBAGI

Trenggalek-maklumatnews.net-Tukinem (51), warga Dusun Jeruk Gulung, Desa Surenlor, Kecamatan Bendungan, Trenggalek, tewas mengenaskan. Dia tak bisa bernapas karena digelonggong air oleh anak dan 6 kerabatnya dengan dalih pengobatan.

Lokasi kejadian merupakan halaman rumah korban dan tersangka. Selasa (6/3/2018), lokasi masih dipasang garis polisi.

Berdasarkan keterangan tersangka, semua berawal pada Jumat (2/3/2018). Korban dan tersangka menggelar ritual atau syukuran untuk kesembuhan kerabat yang sakit. Mereka menyembelih 5 ayam dan memasak nasi kuning.

Halaman Rumah, Saksi Bisu Aksi Sadis Anak dan Kerabat Gelonggong IbuFoto: Adhar Muttaqin/detikcom

Kelengkapan ritual dimakan hingga Minggu (4/3). Nah, sore harinya, korban mengeluh sakit di dada dan perut. Ia keluar dari rumah, pergi ke halaman.

RA, anak korban, berinisiatif menggelonggong ibunya dengan harapan penyakit hilang. Dia juga memasukkan ikan teri ke mulut ibunya. Bukannya sembuh, ibunya justru kehabisan napas dan akhirnya meninggal.

Aksi tersangka sebetulnya disaksikan warga. Tapi tak ada yang berani mendekat karena tersangka mengamuk dan seolah-olah kesurupan. Selain menggelonggong, mereka juga menginjak-injak korban. Polisi, TNI, dan aparat desa turun tangan.

Korban dievakuasi dan dilarikan ke rumah sakit. Berdasarkan hasil autopsi, dia mengalami luka di mulut. Rongga pernapasannya penuh air.

Selain RA (anak kandung korban), polisi mengamankan JB (menantu korban), JMT (adik kandung), SYN (adik ipar), KTN (adik ipar), APL (keponakan) serta AP (keponakan). Mereka dijerat dengan UU Penghapusan KDRT dan pasal 170 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Sore tadi, polisi mendatangi lokasi kejadian untuk mencari barang bukti tambahan. “Kami menemukan barang bukti di antaranya, mukena, ember untuk memandikan tersangka dan korban, minyak wangi, kemenyan dan beberapa barang bukti lain,” kata Kasat Reskrim Polres Trenggalek AKP Sumi Andana.

(trw/trw)

LEAVE A REPLY