Beranda BERITA UTAMA Tidak Dilibatkan Dalam AJB, Edo Dan Hedi Lakukan Somasi

Tidak Dilibatkan Dalam AJB, Edo Dan Hedi Lakukan Somasi

105
0
BERBAGI

 

Batusangkar, Maklumat News

Merasa tidak diikutkan dan ditinggalkan dalam proses jual beli atas objek lahan atas nama keluarga yang terletak di jalan Soekarno Hatta kota Batusangkar nagari Baringin kabupaten Tanah Datar, 2 (dua) orang bersaudara lakukan Somasi terhadap pihak-pihak yang terlibat.

Adalah kakak beradik Hedi L Syarifah Rahman (73) dan Edo Ardiyan AR (67) yang merupakan dua diantara tiga pemilik sah lahan dengan SHM bernomor 02601, 03203 dan 03025 melalui kuasa hukumnya lakukan Somasi ditujukan kepada Sulastri, (saudara Hedi dan Edo), Yulianto, SH (Notaris), Irdayusman, SH (Notaris), H. Munafri (perantara), dan Dodi Kurniawan (pembeli) tertanggal 25 September 2021.

Menurut kuasa hukum Hedi dan Edo, Somasi ini dilakukan didasari dari telah terjadinya jual beli lahan milik mereka yang awal-awalnya semua pemilik ikut terlibat, namun dalam proses selanjutnya, Hedi dan Edo tidak dilibatkan lagi sehingga mereka tidak mengetahui jika proses jual beli telah terjadi dan proses AJB terjadi tanpa sepengetahuan mereka.

Padahal untuk sahnya terjadi jual beli atas lahan tersebut harus diketahui dan disetujui bersama dari pemilik lahan yang terdiri dari Sulastri, Hedi dan Edo, namun proses itu tidak dilalui, artinya ada dugaan terjadinya pemalsuan data, penggelapan dan pengrusakan.

Betapa kagetnya Hedi dan Edo mendapat laporan bahwa bangunan yang terdiri 3 (tiga) unit Kios dan 1 (satu) unit bangunan rumah yang ada dilahan mereka tersebut telah dirobohkan serta dipagari seng sekeliling dengan maksud akan didirikan dibangun baru oleh si pembeli (Dodi Kurniawan).

Adapun 6 (enam) pointer yang menjadi tuntutan dalam Somasi  Hedi dan Edo melalui kuasa hukumnya dari kantor pengacara Marisa Jemmy, SH.MH & Rekan meliputi, Membatalkan semua proses jual beli yang telah terjadi dengan mengembalikan semua proses ketitik awal, menghentikan semua kegiatan baik pemagaran dan pembangunan diatas lahan tersebut sampai masalah ini diselesaikan.

Jika dalam jangka waktu 4×12 jam (4 hari) sejak Somasi ini dibuat dan diberikan kepada tertuju (Sulastri, Yulianto, SH, Urdayusman, SH, Munafri dan Dodi Kurniawan)¬† tidak dindahkan, maka proses ini akan dilanjutkan ke pihak yang berwajib.

Ketika media ini mencoba menghubungi beberap pihak yang menjadi tujuan dari Somasi diantaranya, H. Munafri dan Irdayusman, SH sampaikan bahwa mereka belum menerima surat Somasi tersebut dan jika memang ada nantinya, tentu kan ditela’ah dan dipelajari untuk diambil langkah serta tindakkan selanjutnya. (pinos)

LEAVE A REPLY