Beranda BERITA TERBARU Tiga Petinju Papan Atas Masuk Dalam Incaran Mares

Tiga Petinju Papan Atas Masuk Dalam Incaran Mares

403
0
BERBAGI
MONTEBELLO-maklumatnews.net–Berhasil merebut sabuk juara kelas bulu reguler WBA dari Jesus Cuellar pada Desember tahun lalu, Abner Mares memburu pertarungan besar di penampilannya berikutnya. Sejumlah nama papan atas di divisi kelas bulu menjadi incarannya.

Di samping mendambakan duel ulang kontra juara WBA Super, Leo Santa Cruz, petinju 31 tahun itu menginginkan juara IBF, Lee Selby dan juga Carl Frampton. “Kami bekerja, berusaha untuk menyelesaikan pertarungan saya berikutnya, yang harus sangat menarik, menghadapi lawan utama,” ujar Mares kepada ESPN Deportes.

“Saya tertarik pada pertandingan ulang dengan Leo Santa Cruz. Kami juga memiliki Lee Selby di depan mata, serta petinju Irlandia, Carl Frampton dan beberapa petinju lain dari tingkat itu,” tambahnya.

Mares menderita kekalahan angka (majority decision) dari Santa Cruz pada Agustus 2015. Namun, setahun berikutnya, Santa Cruz kehilangan mahkota WBA Super, setelah mengalami kekalahan pertama dalam kariernya dari Frampton. Januari lalu, Santa Cruz pun berhasil menuntaskan dendam dan mengambil kembali sabuk juara dari pinggang Frampton.

Daftar teratas dalam bidikan Mares sendiri adalah Santa Cruz, yang diikutip sejumlah petinju ternama lainnya. “Untungnya, saya memiliki gelar juara dunia dalam genggaman saya, dalam sebuah divisi yang sangat bagus di mana saya bisa menemukan lawan yang hebat,” tukas petinju asal Meksiko.

Pilihan pertama yang diinginkan Mares tentunya pertarungan unifikasi gelar dengan salah satu nama yang telah disebutkannya, yakni Santa Cruz dan Selby. “Rencana saya adalah untuk mencoba melakukan yang terbaik yang saya bisa, sebagai petinju, untuk tiga tahun ke depan,” ucap Mares, yang memiliki rekor 30-2-1, 15KO.

sindonews
(nug)

LEAVE A REPLY