Beranda BERITA TERBARU Tiga Rumah di Kuranji Dibedah

Tiga Rumah di Kuranji Dibedah

366
0
BERBAGI

PADANG-MAKLUMAT news.net

Tiga rumah warga kurang mampu di Kecamatan Kuranji akhirnya diperancak. Pemerintah Kota Padang bersama Universitas Putra Indonesia (UPI) dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang membedah rumah milik Syafril, Eri Nurbaeti, serta Sri Wahyuni. Usai dibedah dan diperancak, akhirnya tiga keluarga ini merasakan rumah yang benar-benar layak ditempati.

Ketiga rumah yang dibedah berada di jalan Taduah, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji. Rumah yang dibedah itu diresmikan Walikota Padang, Selasa (18/10). Nampak hadir diantaranya Rektor UPI YPTK Herman Nawas, Ketua Baznas Kota Padang Epi Santoso, Camat Kuranji Rachmadenny Dewi Putri dan lainnya.

“Selamat kepada keluarga yang telah menempati rumah baru,” kata Kepala BKD Kota Padang, Asnel mewakili Walikota Padang.

Asnel mengatakan, program bedah rumah merupakan program pembangunan prioritas Pemerintah Kota Padang untuk meningkatkan kesejahteraan warga tidak mampu. Karena itu Pemko Padang menargetkan program tersebut tuntas 2019.

“Sejak program diluncurkan 2014 lalu, lebih kurang 2000 rumah sudah dibedah,” tukuk Asnel.

Pemko Padang memang menargetkan 1000 rumah dibedah setiap tahunnya. Hingga 2019, sebanyak 5000 rumah warga kurang mampu ditargetkan dapat terbedah.

Syarat rumah yang dapat dibedah antara lain keluarga miskin, dan tidak mampu untuk memperbaiki rumah sendiri. Tidak hanya bagi warga kurang mampu, Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memiliki rumah tidak layak huni juga berhak atas program ini.

“Ini diperuntukkan bagi pegawai golongan satu dan golongan dua,” sebut Asnel.

Cukup banyak instansi dan swasta ikut serta dalam program bedah rumah ini salah satunya yakni Baznas. Walikota berharap, dengan adanya program ini akan mampu mengentaskan kemiskinan.(Charlie)

LEAVE A REPLY