Beranda BERITA TERBARU Tim Pengawas Protokol Covid-19 Kodim 0306/50 Kota Gencar Tegakkan Aturan

Tim Pengawas Protokol Covid-19 Kodim 0306/50 Kota Gencar Tegakkan Aturan

205
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Sosialisasi pemakaian masker dan pengecekan suhu badan sudah sering dilakukan oleh tim pengawas covid 19 kodim 0306/50 Kota, ini sudah lama berjalan dan sampai saat ini juga terus bergerak dan turun kelapangan sejak mulainya penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang dilakukan pemerintah.

Pada Sabtu (26/9) pagi, usai apel bersama dan membagi sektor tempat sosialisasi yang berada di beberapa titik dan tidak lupa sambil mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga warga masyrakat yang meninggal di Koto Nan Ompek, Kecamatan Payakumbuh Barat.

“Bapak In Jok yang meninggal akibat sakit menahun, kita dan kawan-kawan babinsa juga selalu menghimbau agar jangan lupa untuk selalu memakai masker karena saat ini akan ada Perda dan denda nantinya bagi masyrakat kita yang tidak peduli dan tidak mau memakai masker ujar, Dandim 0306/50 Kota melalui Danramil 01/Pyk Mayor Inf. T Barus diwakili Danpos Payakumbuh Barat Pelda Johan Dalizaro Harefa.

Diterangkan Dandim, jangan sampai terlena dengan wabah virus corona ini, petugas harus terus setiap saat mengingatkan masyarakat untuk bisa mengikuti protokol kesehatan, sanksi bentuk teguran sudah berjalan. Kedepan akan ada sanksi denda dan kurungan penjara menunggu.

Sampai saat ini sosialisiasi yang dilaksanakan masih dengan cara yang humanis dan banyak masih terus bersifat himbauan.

“Semoga dengan cara tersebut, kesadaran masyrakat kita bisa lebih cepat tersentuh,” ujar Pelda Johan D Harefa.

Dandim berpesan kepada bawahannya agar mengutamakan pendekatan secara humanis dengan tetap menjaga protap physical distancing selama melakukan tugas dilapangan dan jangan lupa tetap menjaga faktor keamanan dan kesehatan pribadi dan keluarga. (FS)

LEAVE A REPLY