Beranda BERITA TERBARU TINGKATKAN KINERJA KOPERASI SEBAGAI SOKOGURU PEREKONOMIAN MASYARAKAT

TINGKATKAN KINERJA KOPERASI SEBAGAI SOKOGURU PEREKONOMIAN MASYARAKAT

502
0
BERBAGI

Tanah Datar.maklumatnews.net- “Pilihlah pengurus yang mampu membawa gerakkan perubahan yang signifikan kepada kemajuan koperasi yang ada di Tanah Datar demi meningkatkan kesejahteraan para anggota”. Hal itu disampaikan Ir. H. Hendra Irwan Rahim ketua Dekopin wilayah Sumbar pada pembukaan musyawarah daerah (Musda) Dekopinda Tanah Datar di Aula gedung PKK komplek Indo Jolito Batusangkar, Sabtu (15/2).

“Untuk itu dirasa perlu adanya koordinasi yang intens dilakukan Dekopinda dengan gerakan koperasi yang ada dan jajaran pemkab terutama dinas koperasi dalam menyusun langkah-langkah kongrit dibidang peningkatan kwalitas dan pendapatan”. ujar politikus asal Lintau ini. Dr.H.Syukri Iska, M,Ag ketua MUI Luhak nan Tuo .

“Tentang perlunya koperasi Syariah yang sejalan dengan semangat masyarakat Tanah Datar .Berlandaskan ABS-SBK walaupun masih banyak yang salah tafsir dengan pengelolaan keuangan secara syariah”. Wakil bupati H.Zuldafri Darma, SH pada kesempatan yang sama sampaikan apresiasi yang tinggi dari kegiatan dan berharap seluruh rangkaian acara Musda mendapat rahmat dari Allah dan semoga dapat mengembalikan prediket Tanah Datar sebagai kabupaten Koperasi.

“Niat kita menjadikan kabupaten Tanah Datar yang Madani, Sejahtera dan tertuang dalam RPJMD sejalan dengan semangat gerakkan koperasi dalam kinerja sebagai sokoguru perekonomian masyarakat” pungkas wabup.

Musda Dekopinda kabupaten Tanah Datar sekaligus akan memilih kepengurusan baru periode tahun 2020 sampai 2025 dan pergerakkanya diharapkan dapat menjadi contoh bagi daerah lainnya. ( Rf)

LEAVE A REPLY