Beranda BERITA TERBARU Info & Tips Liburan Hemat Ke Luar Negeri

Info & Tips Liburan Hemat Ke Luar Negeri

537
0
BERBAGI
jalan-jalan murah ke luar negeri
Jalan-jalan murah ke luar negeri

Maklumatnews.net – Beberapa minggu terakhir ini kita disibukkan dengan turunnya nilai tukar rupiah terhadap dolar yang berdampak pada kenaikan sejumlah barang. Padahal sudah sejak lama kita ada planning untuk melakukan liburan ke luar negeri. Karena liburan ke luar negeri identik dengan budget yang selangit, kita pun sudah bela-belain nabung berbulan-bulan demi rencana tersebut. Tenang aja travelers, jangan biarkan kondisi ekonomi makro yang hanya sementara ini mengganggu rencana kita. Kita punya beberapa tips buat kamu biar bisa tetep berangkat liburan ke luar negeri ditengah kondisi yang “sulit” ini. Yuk di cekin biar bisa dipersiapkan mulai dari sekarang.

1. Memilih Negara Tujuan Bebas Visa
Untuk mjalan1enyiasati agar bisa berlibur ke luar negeri dengan murah, pilih negara yang memberikan gratis VISA bagi para wisatawan dari Indonesia. Travelers bisa memilih berwisata ke negara-negara ASEAN yang memberikan kebebasan VISA bagi WNI. Selain itu juga terdapat negara Makau, Hongkong, dan Maroko yang memberikan bebas VISA untuk WNI. Liburan jadi makin hemat karena biaya untukk mengurus VISA bisa dibuat untuk kebutuhan liburan yang lainnya.

2. Susun Rencana Liburan
Lihat lagi deh rencana liburan yang sudah disusunjalan3, masih ada yang kurang belum? Karena perencanaan ini bukan hanya merencanakan mengenai negara mana yang akan kita kunjungi dan kapan kita akan ke sana, namun juga merencanakan berapa budget yang harus dikeluarkan, termasuk juga dimana akan menginap. Karenanya penting melakukan survey terhadap negara tujuan, mulai dari tempat wisata di sana, akomodasi, dan juga kulinernya. Cari tahu juga tentang transportasi umum yang biasa digunakan di sana untuk mempermudah mobilisasi kita selama liburan. Penting juga untuk mengenal budaya yang dianut negara tersebut agar kita tidak melanggar kearifan lokal mereka. Survey bisa dilakukan dengan browsing ataupun bertanya pada teman atau saudara yang sudah berkunjung ke sana.

3. Pilih Waktu Keberangkatan
Sebaiknya kala menjalan4yusun rencana liburan pertimbangkan juga waktu keberangkatan. Hindari pergi berlibur kala peak seasson, termasuk juga akhir pekan. Karena di musim orang pergi liburan seperti itu dijamin tiket pesawat dan juga hotel bukan saja naik namun juga beresiko penuh atau kehabisan.

 

4. Pilih Tiket Pesawat
Sesudah memastikan rencana liburan telah matang dan juga memastikan kapan berangkat, mulailah berburu tiket pesawat murah. Usahakan cari tiket promo ya biar makin murah liburannya. Jangan lupa juga untuk booking jauh-jauh hari agar berkesempatan mendapatkan harga murah. Booking jauh-jauh hari juga bakal menghindari kita dari resiko kehabisan tiket. Gak serukan kalau udah dandan cantik dan ganteng, pamit sana-sini, tahu-tahunya gak jadi cuma gara-gara kehabisan tiket, ampun deh, malu banget pastinya.

5. Konversi Mata Uang
jalan5Usahakan untuk menukar mata uang sebelum keberangkatan. Karena ada beberapa negara yang menerapkan harga tukar yang lebih tinggi dari pada di negara kita. Namun ada juga negara yang memberlakukan hal yang sebaliknya. Inilah pentingnya kita melakukan survey mengenai negara yang dituju, jadi kita bisa menentukan akan menukarkan uang dimana. Karena penting juga untuk membawa uang cash selama liburan.

6. Ikutan Paket Tour
jalan6Nah, kalau mau yang murah dan gak pakek ribet travelers bisa ikutan paket tour internasional. Karena kamu gak perlu lagi ribet nentuin tujuan wisata, mikirin biaya transportasi, dan juga akomodasi karena semuanya sudah diatur oleh pihak tour. Selain itu juga ada pemandu wisata yang akan membimbing kamu selama liburan. Tapi ingat, dalam memilih penyelenggara tour, pilih yang bener-bener terpercaya dan kasih kamu harga murah. Pilihan booking perjalanan wisata semudah kamu booking voucher hotel dan tiket pesawat.  Jadi masih bisa tetep jalan-jalan murah ke luar negeri bukan, meski dolar harganya selangit.

(Dilansir dari 1001malam.com/*)

LEAVE A REPLY