Beranda BERITA TERBARU Tips Mudah Manggang Sayap Ayam

Tips Mudah Manggang Sayap Ayam

543
0
BERBAGI
JAKARTA-(MAKLUMATNEWS.NET) РBagi para pemula, membuat olahan panggang bukanlah hal mudah. Maka mulailah dengan daging burger dan sosis. Jika berhasil, mulailah dengan menu lain yang lebih sulit,  tetapi tetap praktis, yakni panggang sayap ayam.

Saat ini sayap ayam sudah bisa dibeli dengan berbalut bumbu yang dikemas instan, tetapi  bumbu ini untuk sayap ayam goring, meski bisa juga untuk dipanggang. Ada baiknya, untuk sayap ayam dipanggang dibuat sendiri. Tujuannya agar lebih sehat.

Tahap awal memanggang sayap ayam, perhatikan kulitnya, karena kulit ayam berperan sebagai isolasi yang dapat melindungi daging agar tidak terlalu matang di bagian dalam, tapi tetap renyah dan terasa sensasi asap dari proses pemanggangan.

Sayap ayam juga lebih mudah matang, hanya dipanggang dalam waktu 15 menit. Cepatnya proses pemanggangan ini karena sayap ayam menjadi bagian terkecil dari bagian ayam lainnya, seperti paha atau dada ayam.

Hidangan ini tak hanya nikmat disantap siang bersama keluarga, sayap ayam panggang juga dapat menjadi makanan pembuka yang ideal dan dapat dengan cepat disajikan untuk para tamu, utamanya jika Anda menggelar acara di rumah.

Dilansir Foxnews, memasak sayap ayam hanya memakan waktu singkat. Jadi Anda tidak perlu repot-repot untuk terus berada di dekat panggangan yang panas. Selain itu, Anda juga hanya perlu memanggangnya di atas api sedang, dan dalam sekejap sayam ayam akan berubah warna menjadi cokelat keemasan yang sempurna dan menggugah selera.

SUMBER SINDONEWS)
(tdy)

LEAVE A REPLY