Beranda BERITA TERBARU TNI, Camat, Dan Wali Nagari Datangi PT ASA Di Kecamatan Pangkalan

TNI, Camat, Dan Wali Nagari Datangi PT ASA Di Kecamatan Pangkalan

280
0
BERBAGI

Limapuluh Kota -maklumatnews.net- Danramil 02/Pkl Mayor Inf Hasbullah P. melaksanakan Komunikasi Sosial Bersama Camat Pangkalan Zulkifli Lubis dan Wali Nagari Manggilang Ridwan dengan bersama-sama melakukan peninjauan ke lokasi PT. ASA yang sekarang dalam proses pengurusan ijin tambang di Nagari Manggilang Kecamatan Pangkalan, Rabu (8/1).

Turut hadir tim terpadu dari Kabupaten Limapuluh Kota dengan Ketua Tim Irwansyah, perangkat Nagari Manggilang lainnya dan Babinsa Koramil 02 Pangkalan.

Camat Zulkifli Lubis ingin agar pihak perusahaan mematuhi dan melengkapi semua dokumen yang dibutuhkan serta berkomunikasi aktif dengan masyarakat, termasuk forkopimca.

Sementara Danramil 02/Pkl Mayor Hasbullah P. menyampaikan agar pihak perusahaan mau menerima karyawan non skill dari putra daerah setempat seperti satpam dan jaga malam, melibatkan masyarakat dalam mengelola tambang, pihak perusahaan harus mau merawat jalan yang sudah ada agar akses jalan bisa bagus.

“Mengingat sering terjadi bencana alam di Pangkalan, maka kita harapkan kooperatifnya pihak perusahaan harus mau menyiapkan alat berat sewaktu-waktu dihubungi untuk memperbaiki jalan yang longsor, dan pihak perusahaan harus memperhatikan lingkungan sebagai dampak dari pengelolaan tambang,” katanya menegaskan.

Walinagari manggilang Ridwan menyebut lahan yang akan digarap seluas 13.6 Ha adalah milik perorangan dan tidak dalam kondisi bermasalah.

“Kita juga ingin agar dana CSR perusahaan akan dialokasikan untuk Kenagarian Manggilang, serta pegawai non skill akan diambil dari putra/putri Kecamatan Pangkalan, khususnya Kenagarian Manggilang,” katanya.

Sementara itu, Ketua Tim Terpadu Kabupaten Limapuluh Kota, Irwansyah akan mengakomodir semua saran yang ada dan akan dibuat dalam MOU untuk kebaikan kedepannya, dengan mendorong pihak perusahaan harus segera melengkapi administrasi atau dokumen yang dibutuhkan.

“Perwakilan perusahaan PT. ASA akan mengikuti semua saran dan masukan demi kebaikan bersama, ujar Irwansyah.

Dalam pertemuan tersebut semua pihak sepakat untuk membantu dan mendorong agar PT. ASA bisa segera beroperasi demi kemajuan bersama, baik pihak perusahaan maupun masyarakat setempat. (FS)

LEAVE A REPLY