Beranda BERITA TERBARU TNI Peduli Stunting Di Payakumbuh, Babinsa Koramil 01/Pyk Anjangsana Ke Puskesmas Padang...

TNI Peduli Stunting Di Payakumbuh, Babinsa Koramil 01/Pyk Anjangsana Ke Puskesmas Padang Karambia

422
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Pada hari Senin, 02 Maret 2020, beberapa orang petugas TNI mendatangi Puskesmas Padang Karambia, mereka peduli dengan Stunting (Lambatnya pertumbuhan anak karena kurangnya asupan gizi).

Kedatangan aparat berseragam loreng tersebut merupakan rangkaian kegiatan Anjangsana dan silaturahmi Babinsa se Kecamatan Payakumbuh Selatan dengan pegawai Puskesmas Padang Karambia dalam pembahasan dan menyamakan persepsi mengenai kesepakatan pertemuan lintas sektoral penanggulangan dan pencegahan Stunting Tingkat Kota Payakumbuh tahun 2020, sekaligus membahas rencana dan hasil pelaksanaan bulan penimbangan tahun 2020.

Tampak Danpos Kecamatan Payakumbuh Selatan sekaligus Babinsa Kelurahan Sawahpadang Aua Kuning Serma Ifnusril dan rekan Babinsa Serka Darman Dedi, Sertu Zamrius, dan Serda Irwan Siregar menemui Kepala puskesmas Padang Karambia Liza Hanifiah SKM, Pengelola Program Kesehatan Rima Suhesty Zaid, SKM, Vivi Annasia SKM dan staf.

Serma Ifnusril mengatakan kegiatan Anjangsana dan silaturahmi ini bukan hal yang baru bagi Babinsa se Kecamatan Payakumbuh Selatan dalam berkoordinasi dan berkerjasama dengan Puskesmas Padang Karambia.

“Kerjasama dan program di wilayah kerja Puskesmas Padang Karambia senantisa melibatkan kami para Babinsa, baik dalam penertiban perda iklan rokok di Kota Payakumbuh juga melaksanakan razia dan penertiban makanan dan minuman yang tidak sesuai dengan standar kesehatan di warung-warung dan sekolah-sekolah serta razia jamban seiring tercanangnya ODF di Kota Payakumbuh,” kata Serma Ifnusril.

Babinsa bersama instansi terkait lainnya bersama-sama turun kelapangan langsung mengajak dan menghimbau orang tua yang mempunyai balita segera ke posyandu dengan pemberian vitamin A dan penimbangan massal.

Selama ini kegiatan dan kerjasama yang dilakukan berjalan dengan baik dan mendapat respon yang baik pula dari masyarakat. Tim gabungan dari beberapa instansi terkait lainnya menunjukan kepedulian selama ini untuk kesejahteraan dan kesehatan masyarakat pada umumnya.

Semoga silaturahmi dan kerjasama para Babinsa dengan Puskesmas Padang Karambia akan tetap berjalan dengan baik demi mewujudkan kepedulian kepada lapisan masyarakat mengenai kesehatan. Bersama-sama turun kelapangan mengajak, menghimbau dan memberikan pemahaman kepada lapisan masyarakat.

Di tempat terpisah Danramil 01/Pyk Kapten Czi Joni Forta MP mengatakan Koramil 01/Pyk dan para Babinsa akan selalu mendukung dan bekerjasama dengan Puskesmas untuk memberikan pelayanan dan penyuluh serta bimbingan kepada masyarakat Kota Payakumbuh dengan segala kemampuan dan prasarana yang ada bersama Puskesmas setempat.

Sementara itu Kepala Puskesmas Padang Karambia Liza Hanifiah SKM didampingi staf mengatakan bahwa selama ini Babinsa juga telah bekerjasama dalam pengamanan Puskesmas dan selalu berkoordinasi dengan satpam untuk menjaga keamanan dan ketertiban Puskesmas Padang Karambia.

“Semoga kegiatan dan kerjasama ini tetap terjaga dan kita tingkatkan kedepannya demi mewujudkan pelayanan kepada masyarakat kita,” pungkasnya. (FS)

LEAVE A REPLY