Beranda BERITA TERBARU TNI Sebar Ribuan Bibit Ikan Gratis Untuk Rakyat Di TMMD ke-106 Situjuah

TNI Sebar Ribuan Bibit Ikan Gratis Untuk Rakyat Di TMMD ke-106 Situjuah

296
0
BERBAGI

Limapuluh Kota -maklumatnews.net- Sudah lebih 15 hari kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ke 106 di wilayah teritorial Komando Distrik Militer 0306/50 Kota dilaksanakan. TMMD yang berpusat di Nagari Situjuah Ladang Laweh, Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Kabupaten Limapuluh Kota tersebut selain fokus pada kegiatan pembukaan jalan, juga diisi berbagai kegiatan pemberdayaan masyarakat oleh prajurit TNI.

Pada Kamis (17/10) pagi contohnya, prajurit TNI siap-siap mengabdikan dirinya dipelaksanaan TMMD ke 106. Usai apel pagi seperti hari-hari biasanya, prajurit TNI yang terlibat langsung di Satuan Tugas Khusus TMMD menyebar untuk melanjutkan kegiatan manunggal untuk masyarakat. Salah satu kegiatan diantaranya terkait budidaya ikan.

TMMD ke 106 dibawah naungan Kodim 0306/50 Kota itu, merangkul Dinas Perikanan daerah setempat untuk memberikan pencerahan serta edukasi terkait pemberdayaan dan pemeliharaan ikan dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Komandan Satuan Tugas TMMD 106 sekaligus Komandan Distrik Militer 0306/50 Kota Letnan Kolonel Kavaleri Solikhin melalui Bintara Pembinaan Desa Koramil 04/Luak Serma Wahidi menerangkan, perlu dilakukan edukasi pemeliharaan ikan bagi masyarakat.

Hal tersebut, katanya, bertujuan untuk menambah pengetahuan masyarakat baik teknis dan tatacara pemanfaatan lahan kosong untuk dijadikan kolam ikan.

“Penyuluhan perikanan sangat bermanfaat buat masyarakat. Bila diimplementasikan tentunya bisa menambah penghasilan masyarakat,” terang Serma Wahidi.

Penyuluhan perikaan kepada warga tersebut, hadir kelompok pembudidayaan ikan (Pokdakan) Arko Sakato, Bidang Pengembangan Usaha Perikanan (PUP) Dinas Perikan Kabupaten Lima Puluh Kota, Walinagari serta puluhan masyarakat lainnya. Pada kegiatan tersebut, juga dilakukan pelepasan sebanyak 5000 bibit ikan nila secara gratis ke kolam milik masyarakat. (Rel/FS)

LEAVE A REPLY