Beranda PEMKO PADANG TP PKK Kota Padang Dinilai Tingkat Provinsi

TP PKK Kota Padang Dinilai Tingkat Provinsi

242
0
BERBAGI

PADANG-maklumatnews.net – Untuk Penilaian Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) di tahun 2019, TP PKK Kota Padang diwakili sebanyak 5 TP PKK Kelurahan dari 104 TP PKK Kelurahan se-Kota Padang.

Adapun TP PKK Kelurahan yang mewakili Kota Padang tersebut antara lain, TP PKK Kelurahan Ulak Karang Kecamatan Padang Utara dalam Bidang Sekretariat Penilaian Tertib administrasi, lalu TP PKK Kelurahan Koto Baru Kecamatan Lubuk Begalung (Pokja I) Penilaian Pola Asuh Anak dan TP PKK Kelurahan Batu Gadang Kecamatan Lubuk Kilangan (Pokja II) Penilaian UP2K PKK.

Selanjutnya TP PKK Kelurahan Lubuk Buaya Kecamatan Koto Tangah (Pokja III) Penilaian Hatinya PKK dan TP PKK Kecamatan Nanggalo (Pokja IV) Penilaian Pelaksanaan IVA test.

Hal itu dikemukakan Kepala DP3AP2KB Kota Padang Heryanto Rustam sewaktu mewakili Wali Kota Padang dalam kegiatan penyambutan kedatangan Tim Penilai Gerakan PKK Tingkat Sumbar di kediaman resmi Wali Kota Padang, jl. A. Yani No.11, Jumat pagi (22/3). Dalam kesempatan itu rombongan Tim Penilai Gerakan PKK Tingkat Sumbar dipimpin oleh Koordinator Pokja IV TP PKK Sumbar Anita Ali Asmar.

Heryanto memaparkan, seperti diketahui berdasarkan penilaian, secara berjenjang mulai tingkat kecamatan dan kota, 5 TP PKK kelurahan yang terpilih tersebut mempunyai beberapa kelebihan antara lain seperti banyaknya berlangsung kegiatan PKK yang melibatkan masyarakat. Sehingga dengan itu berpengaruh terhadap usaha-usaha yang dilakukan untuk mendukung peningkatan derajat kualitas kehidupan keluarga.

“Semuanya ini tentu tidak terlepas dari dukungan dan binaan TP PKK Kota Padang dan TP PKK Kecamatan serta SKPD terkait selaku tim pembina yang selalu memberikan dorongan agar kegiatan PKK di tingkat masyarakat berjalan sukses sesuai harapan,” ucapnya yang dalam kesempatan itu bersama sejumlah Ketua dan Pengurus TP PKK Kota Padang, Kecamatan dan Kelurahan yang dinilai.

Lebih jauh disampaikannya, TP PKK Kota Padang bersama TP PKK Kecamatan dan Kelurahan memang telah banyak berperan dalam menunjang keberhasilan pelaksanaan pembangunan di Kota Padang. Antara lain mensukseskan Gerakan KB, mengaktifikan Posyandu dengan telah terbentuknya sebanyak 142 kelompok percontohan PAUD terintegrasi dengan BKB dan Posyandu di setiap kelurahan se-Kota Padang.

“Selain itu, TP PKK Kota Padang bekerjasama dengan SKPD dan stakeholder terkait turut mensukseskan program generasi muda bebas narkoba melalui sosialisasi kepada generasi muda di bawah wadah pembinaan anak remaja di 104 kelurahan,” paparnya menambahkan.

“Untuk itu atas nama Pemerintah Kota Padang dan TP PKK Kota Padang, kami sangat berterima kasih dan mengucapkan selamat atas dilakukannya penilaian dan kunjungan lapangan kepada masing-masing objek penilaian dalam Penilaian Lomba Gerakan PKK Sumbar tahun ini. Semoga menjadi penyemangat dan motivasi bagi kami untuk dapat menjadi yang terbaik dalam penilaian ini,” tukuknya mengakhiri.

Usai pertemuan tersebut, Rombongan Tim Penilai Gerakan PKK Tingkat Sumbar langsung melakukan penilaian dan kunjungan lapangan ke masing-masing objek penilaian.(****)

LEAVE A REPLY