Beranda BERITA TERBARU TSR XVI Pemkab Kunjungi Masjid Mustaqim Kubu Rajo

TSR XVI Pemkab Kunjungi Masjid Mustaqim Kubu Rajo

127
0
BERBAGI

 

Tanah Datar, Maklumatnews.net

“236 rumah Tahfiz yang ada dan aktif sebagai bukti serta upaya serius Pemkab dalam menjadikan kabupaten Tanah Datar sebagai kabupaten Tahfiz”.

Kondisi demikian disampaikan Kadis Dikbud Riswandi mewakili ketua tim XVI Tim Safari Ramadhan kabupaten Tanah Datar ketika membacakan sambutan Bupati di Masjid Mustaqim jorong Kubu Rajo Nagari Lima Kaum, Rabu malam (14/4).

“Hal ini sesuai dengan Visi Era Baru dibawah kepemimpinan Bupati Eka Putra dan Wakil bupati Richi Aprian dalam menjadikan Tanah Datar Madani berlandaskan Adat Basandi Syara’, Syara’Basandi Kitabullah”. ujar Riswandi.

“Implementasi dari semua itu, diharapkan nantinya setiap 1 rumah 1 orang Tahfiz sebagai lanjutan dari program Bupati sebelumnya disamping menyemarakkan Subuh berjemaah serta Maghrib Mengaji”, urai ketua Tim ini lagi

Hal lain yang juga menjadi perhatian dari Pemkab adalah bidang pertanian, Pariwisata serta peningkatan UMKM yang berimbas pada peningkatan kesejahteraan dan menurunnya angka kemiskinan.

Sebelumnya ketua pengurus Masjid Mustaqim, E. Dt Panghulu Panjang sampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Tim Safari Ramadhan kabupaten Tanah Datar dan mohon maaf jika dalam penyambutan serta jamuan ada yang kurang berkenan.

Dikatakan E. Dt. Pangulu Panjang bahwa Masjid Mustaqim ini jema’ahnya kebanyakan adalah Mahasiswa Mahasiswi IAIN disamping itu Rektor IAIN serta ketua MUI Tanah Datar juga merupakan jemaah Masjid ini.

Kedatangan Tim Safari Ramadhan kabupaten disamping menyampaikan program-program kerja juga membawa bantuan untuk pembangunan Masjid sebesar 10 juta disamping dana bantuan untuk berbuka. (pinos)

LEAVE A REPLY