Beranda BERITA TERBARU Tuan Rumah Bertemu Simra di Final Turnamen Sepakbola Porsa Cup II 2021

Tuan Rumah Bertemu Simra di Final Turnamen Sepakbola Porsa Cup II 2021

201
0
BERBAGI

LIMAPULUH KOTA – Tuan rumah maju ke Final Turnamen Sepakbola Porsa Cup II 2021, setelah menaklukkan PSSKS Sumpur Kudus Kab. Sijunjung 4-2 (0-1), di Lapangan Subarang Aia Nagari Batu Payuang, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Senin (27/12).

Kedua tim mulai kick of hingga menit 21 bermain sangat hati-hati. Terutama tuan rumah Porsa A. Bisa saja ini karena sebagai tuan rumah merasa terbebani sangat berat untuk menang. Beban mental tersebut sepertinya akan berkurang pada menit 21. Adalah Buyung dengan solo run nya nyaris membobol gawang PSSKS. Bola yang digiring pemain bernomor punggung 6 ini, dapat ditangkap penjaga gawang PSSKS Ihsan.

Bahkan, lima menit kemudian petaka terjadi di kubu tuan rumah. Melalui umpan cocor dari rekannya, Yanda pemain nomor punggung 10 ini memaksa kiper Porsa A Rian memungut bola dari dalam gawangnya. Kedudukan 0-1 ini bertahan hingga turun jeda.

Di babak kedua, Porsa A dan PSSKS saling jual beli serangan. Oleh tuan rumah serangan tersebut empat berbuah gol. Pertama oleh Yudi. Gol oleh pemain belakang nomor punggung 4 ini tercipta melalui sundulan dari tendangan sudut Enggi (7).

Empat menit kemudian Porsa A unggul 2-1. Keunggulan tersebut diperoleh dari Putra Kusut. Pemain bernomor punggung 8 ini tercipta memanfaatkan umpan cocor dari rekannya di kiri pertahanan PSSKS, 2-1.

Keunggulan Porsa A diperbesar menjadi 3-1 pada menit 13 babak kedua. Gol ini lagi-lagi diciptakan pemain belakang Adi melalui tendangan jarak jauhnya ke tiang jauh gawang PSSKS.

Namun dalam suatu kemelut di mulut gawang Porsa A, Yanda (10) berhasil memperkecil ketinggalan timnya dengan mengecoh Rian, 3-2.

Hanya saja, ibarat minum air bibir sudah di tepi cawan oleh anak-anak PSSKS dalam menyamakan kedudukan sirna sudah. Di menit-menit akhir Porsa A memperbesar keunggulannya kembali menjadi 4-2 melalui tendangan keras Buyung memanfaatkan umpan luncur dari Enggi.

TERHORMAT

Sementara itu, Edward DF Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Payakumbuh yang mendukung habis turnamen tersebut, kepada anak-anak Porsa A dalam final Rabu (29/12) kontra Simra, tetap menjunjung tinggi sportifitas. “Bermainlah dengan baik. Tampilkan gocekkan-gocekkan bola yang indah dan mantap sehingga menjadi hiburan bagi penonton.

“Akhir dari pertandingan nanti menang atau kalah harus dengan terhormat,” pungkas politisi Partai Persatuan Pembangunan itu. (FS)

LEAVE A REPLY