Beranda BERITA TERBARU Tujuh Hari Berturut Dit Polairud Giat Bagikan Masker Ke Masyarakat

Tujuh Hari Berturut Dit Polairud Giat Bagikan Masker Ke Masyarakat

83
0
BERBAGI

Belawan(Maklumatnews.net). Dit Polairud Polda Sumut kembali laksanakan pembagian masker kepada para pengendara dan masyarakat di Jalan TM Pahlawan (Simp. Tangkahan Sundari) Kecamatan Medan Belawan, Sumatera Utara, Selasa (22/09/2020). 

Seperti hari-hari sebelumnya, pembagian masker kali ini juga menyasar para pengendara maupun masyarakat yang melintas namun tidak menggunakan masker. Sebanyak 1000 masker yang dibagikan dalam giat ini.

Dir Polairud Polda Sumut Kombes Pol. Roy HM. Sihombing, S.I.K., melalui Humas Polairud Brigadir Nanda menyatakan, tujuan diadakannya pembagian masker ini semata-mata untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya kesehatan, sekaligus penangkal penyebaran Covid-19.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap masyarakat sadar dan mau mematuhi protokol kesehatan. Kesehatan itu penting, terlebih di masa pandemi Covid seperti ini, masyarakat harus menyadari itu,” jelas Brigadir Nanda.

Tak hanya pembagian masker, tampak di lapangan, para personil Polairud Polda Sumut juga lakukan himbauan terkait protokol kesehatan, serta lakukan penindakan fisik berupa Push Up bagi para pelanggar.

“Kita juga berikan sanksi bagi pelanggar, untuk saat ini sanksi yang kita berikan masih berupa hu6kuman fisik, yakni Push Up. Hal ini untuk memberikan efek jera bagi mereka pelanggar protokol kesehatan,” jelasnya.

Diketahui, selama 7 hari berturut-turut, Dit Polairud Polda Sumut sudah membagikan 7000 masker kepada masyarakat, dari 15 ribu masker yang ditargetkan terbagi.

Sumber : Humas Pol Airud Polda Sumut

LEAVE A REPLY