Beranda BERITA TERBARU TURNAMEN PIALA WALIKOTA DIADAKAN NOVEMBER 2017

TURNAMEN PIALA WALIKOTA DIADAKAN NOVEMBER 2017

345
0
BERBAGI

PADANG-maklumatnews.net–Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang menyatakan penyelenggaraan turnamen sepak bola Piala Walikota Padang ditunda hingga November 2017.

“Turnamen Piala Wali Kota Padang terpaksa ditunda, karena banyaknya turnamen yang digelar pada awal tahun ini sehingga diundur sampai November,” kata Plt Kadispora Kota Padang, Afriadi di Padang, Sabtu.

Ia menjelaskan, Piala Presiden 2017 menurut jadwal yang dikeluarkan PSSI akan memainkan partai final pada 12 Maret, namun pada bulan yang sama ada Liga 1 direncanakan dimulai pada akhir Maret.

“Waktunya sempit dan tim-tim yang akan kami undang, termasuk Semen Padang juga ikut pada turnamen Piala Presiden 2017 dan Liga 1,” ujarnya.

Selain itu, ia menjelaskan terkait anggaran penyelenggaraan turnamen ini juga menjadi salah satu faktor penundaan jadwal turnamen tersebut.

Sepanjang tenggat waktu tersisa pihaknya juga mulai membenahi Stadion H Agus Salim, Padang. Hal ini juga sebagai bentuk kontribusi Kota Padang terhadap dukungan kepada Semen Padang yang akan berlaga di kompetisi kasta tertinggi Tanah Air.

“Jadi kami akan membenahi stadion dulu. Jadi untuk di Liga 1, stadion yang digunakan Semen Padang sudah lebih baik dibanding tahun sebelumnya,” jelasnya.

Terkait keikutsertaan tim sepak bola Padang di Liga dan turnamen lainnya Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo mengatakan akan segera membenahi Gedung Olahraga dan Stadion Haji Agus Salim untuk mendukung Semen Padang FC (SPFC) meraih prestasi pada ajang Liga Indonesia 2017.

“Tidak hanya lapangan, area sekitar stadion dan tribun akan kami perbaiki ke depan,” katanya.

Dia mengatakan pada tahun lalu pihaknya telah mendapat mandat pengelolaan stadion, dan mulai menertibkan pedagang kaki lima yang berjualan tidak beraturan.

Bukan hanya itu, kata dia lagi, pihaknya juga melakukan penertiban dan pembersihan areal parkir GOR itu, baik stadion utama maupun gelanggang lainnya.

“Tahun ini akan fokus pada pembenahan stadion mulai dari rumput, tribun, gawang, dan ruangan lainnya,” ujarnya. (Ch / AntS)

LEAVE A REPLY