Beranda KOTA PADANG UKM di Bina Melalui Teknologi Informasi Tentang Dunia Usaha

UKM di Bina Melalui Teknologi Informasi Tentang Dunia Usaha

319
0
BERBAGI

PADANG-(MN.net)–Perkembangan teknologi informasi dewasa ini, penting bagi pelaku UKM untuk melakukan adopsi Teknologi tersebut dalam ¬†menjalankan usahanya, agar pelaku UKM dapat bersaing di era bisnis moderen ini.

Mengiat hal tersebut, pihak pemerintah melalui Dishubkomimfo Prov Sumbar (30/9) kembali menggelar kegiatan pemberdayaan masyarakat informasi dengan tema “Pemanfaatan Teknologi Informasi Menuju UKM Yang Hebat Dan Handal” yang bertempat di Aula Kantor Dishubkomimfo Prov.Sumbar, Jln Raden Saleh no: 12 Padang.

Kabid Komimfo Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Nurfitrisman.MM yang sekaligus selaku ketua panitia pelaksana menjelaskan “melalui program sejuta domain yang menggunakan server di dalam negeri dan domain .id sebagai domain indonesia yang terpercaya, program ini akan mendorong optimalisasi akses internet di dalam negeri dan mempercepat akses konten lokal terangNya.

Nurftrisman menambahkan “agar pelaku UKM Indonesia dapat terus berkembang di era bisnis moderen dan di era persaingan MEA saat ini tentu perlu pembekalan secara spesifik, perlu adopsi Teknologi Informasi di lakukan oleh pelaku UKM dalam mengembangkan usahanya seperti dalam pemasaran produk, untuk UKM ini merupakan kegiatan yang ke tiga kalinya, jelas Nurftrisman.

Dalam pidatonya, Amram.SE.MM Kepala Dishubkomimfo Prov.Sumbar menjelaskan “tingginya persaingan di era bisnis moderen ini menjadi perhatian kusus bagi pemerintah agar para pelaku UKM tidak tergusur dalam persaingan, UKM merupakan basis kekuatan ekonomi masyarakat menengah ke bawah yang harus di bina keberadaannya.

Sangat jelas Korelasi antara sistem teknologi informasi dengan dunia usaha yang di jalankan, selain untuk memasarkan produk dan daya saing, teknologi informasi juga mempermudah pelaku UKM untuk memperoleh informasi terbaru yang bersangkutan dengan usahanya, ungkap Amran.

Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Informasi dengan tema Pemanfaatan Teknologi Informasi Menuju UKM Yang Hebat Dan Handal tersebut menghadirkan narasumber dari Bank Nagari Gusti Candra,SP.MM wakil pimpinan Devisi Kredit dan Mikro Banking, Ir.Dermadi Idrus Kabid UMKM Dinas Koperasi dan UMKM Prov Sumbar, Indah Indriana MPd selaku Motivator, Budi Gunawan sebagai Profesional IT, yang di pandu oleh Zikra,MPd sebagai Moderator. (JK)

LEAVE A REPLY