Beranda BERITA TERBARU Umat Kuat Iman Akan Utamakan Umroh

Umat Kuat Iman Akan Utamakan Umroh

377
0
BERBAGI

PADANG-maklumatnews.net-Beribadah ke Tanah Suci Makkah menjadi dambaan bagi setiap umat Islam. Mereka yang memiliki keimanan yang kuat akan menyegerakan dirinya menunaikan ibadah haji ataupun umroh.

“Tak mungkin seorang yang lemah iman akan mengutamakan haji atau umroh. Justru yang kuat (iman),” kata Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo saat memberi sambutan pada kegiatan Manasik Akbar yang dilaksanakan PT Bumi Minang Pertiwi (BMP) di Asrama Haji Tabing, Sabtu (28/1).

Mahyeldi melihat, banyak yang memiliki uang tetapi belum bisa menginjakkan kakinya di Tanah Suci. Banyak yang sehat fisik dan memiliki uang, tetapi belum terpanggil hatinya.

“Orang yang beriman pasti akan berangkat,” ucapnya di depan puluhan calon jemaah umroh yang ikut manasik.

Untuk berangkat haji maupun umroh mesti dengan niat yang baik. Ibadah tersebut diharuskan karena Allah SWT.

“Haji dan umroh ibadah yang serahkan diri kita secara total,” sebut Walikota Padang.

Mahyeldi melihat, jumlah warga yang melaksanakan umroh cukup banyak setiap waktunya. Menurutnya, fenomena ini menandakan bahwa religius dan keimanan masyarakat meningkat.

“Dengan kuat iman, pendekatan diri kepada Allah SWT, ibadah umroh akan membuahkan umroh yang mabrur,” tutur Mahyeldi.

Sisi lain, walikota berharap peserta umrah mendoakan Kota Padang di Tanah Suci.

“Mohon doakan Padang lebih baik lagi. Termasuk doa agar Indonesia dapat dipimpin oleh orang yang jujur dengan Allah, dan tidak mempermainkan Allah,” harapnya.

Walikota berkeinginan perjalanan haji dan umroh berangkat dari Padang langsung ke Jeddah tanpa transit di negara lain. Walikota pun sudah menemui pihak terkait agar rencana ini terlaksana.

“Namun pesawat yang belum siap, sedangkan bandara sudah kita punyai,” tukasnya.

PT Bumi Minang Pertiwi (BMP) memiliki jamaah sebanyak 1.050 orang. Satu grup umroh sebanyak 45 orang. Peserta umroh perdana akan diterbangkan pada 11 Februari 2017 ini.(Charlie)

LEAVE A REPLY