Beranda BERITA TERBARU UN Siswa SMA, SMK dan MAN di Tanah Datar Pencapaiannya Mulai Membaik

UN Siswa SMA, SMK dan MAN di Tanah Datar Pencapaiannya Mulai Membaik

718
0
BERBAGI

Tanah Datar—(MaklumatNews.Net)--Capaian hasil UN siswa SMA, SMK dan MA di Taan nilai 328, 60 dan rata-rata 54,77 berada dibawah Padang, dimana UN tahun sebelumnya hanya urutan sepuluh.
Sementara, bidang studi IPA pada posisi sepuluh dengan nilai 350 dan rata-rata 58,50 juga naik dari peringkar dua belas.
Kadis Pendidikan melalui Kabid SMP/SM Lisda menyatakan kebanggaannya atas perolehan nilai ini, sebab usaha dan kerja keras siswa dan pihak sekolah mulai membuahkan hasilnya.
“Tahun ini sebanyak 3275 siswa menyelesaikan pendidikannya, mereka diharapkan melanjutkan pendidikannya pada perguruan tinggi pilihannya,” kata Lisda pada wartawan koran ini, Kamis (12/5) kemarin.
Ia menyebut dari penilaian gabungan untuk penentuan lulus, dimana dari 2577 siswa SMA dan sebanyak 707 siswa MA lulus 100%, hamya satu dari 911 siswa SMK tak lulus.
Sementara, mengomentari hasil ini, kalangan DPRD setempat meyakini bila Dinas Pendidikan Tanah Datar bekerja lebih sungguh-sungguh dan gigih, maka prestasi lebih dari itu bakal diraihnya.
Menurut Ketua Fraksi Partai Demokrat Nurhamdi Zahri, saat sekarang masyarakat, orangtua dan anak didik di Tanah Datar sangat antusias serta bersemangat dalam melaksanakan pengelolaan manajemen pendidikan. Semuanya melakukan apa saja untuk pendidikan anaknya.
Disini, kata Nurhamdi, dinas pendidikanlah yang lebih pro aktif dan menggelorakan semangat itu dengan lebih dekat dengan siswa dan sekolah.
Dikatakannya, pejabat dinas ini mengetahui persis persoalan siswa, guru, kepala sekolah dan pengawas, tentu dengan jemput dan berada di sekolah lewat jadwal terprogram.
Nurhamdi meminta agar pejabat disini bisa mengubah pradigma dengan cara meninggalkan kantor, kemudian berkunjung dan mendatangi sekolah.
Menanggapi ini, Lisda menyatakan bahwa dinas pendidikan juga telah melakukan serangkaian program sebagai bentuk perhatian pada siswa, dan sekolah untuk peningkatan mutu, serta menjalin komunikasi dengan kepalanya. (Afrizal Chaniago)

LEAVE A REPLY